Connect with us

Metro

Pascasarjana UMI Buka Pendaftaran Gelombang Kedua

-

MAKASSAR, BKM.COM–Pascasarja Universitas Muslim Indonesia (UMI) membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua. Pendaftaran gelombang kedua inu telah dibuka pada 16 Juli hinga 13 Agustus 2021 mendatang.

Direktur Pascasarjana UMI, Prof Baharuddin Semmaila mengatakan, dibukanya gelombang kedua ini melihat animo masyarakat yang begitu tinggi.

Selain itu, Prof Baharuddin juga mengatakan jika pihaknya masih memberi kesempatan bagi pendaftar yang telah mengambil formulir namun belum sempat mengembalikan.

“Kami membuka gelombang kedua karena animo masyarakat tinggi. Apalagi sekarang juga masih banyak formulir yang belum dikembalikan,” kata Prof Baharuddin Semmaila, Senin (19/7).

Saat ini dikatakannya sebanyak 343 lulusan sarjana maupun pascasarjana yang mengambil formulir pada gelombang pertama. Mereka nantinya akan mengikuti tahapan seleksi bersama peserta gelombang kedua.

Seleksi ini akan dilakukan pada 13 dan 15 Agustus. Sementara pengumumannya akan dipublikasikan pada ditanggal 17 Agustus mendatang.

Sementara itu, Asisten Direktur II Pascasarjana UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan jika tidak ada penambahan biaya perkuliahan tahun ini. Masih sama seperti tahun sebelumnya.

Hanya saja, tahun ini dikatakannya akan ada kemudahan pembayaran yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. Yaitu dengan cara mencicil pembayaran.

“Biaya perkuliahan di UMI tahun ini masi sama dengan tahun sebelumnya. Namun UMI kali ini memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk membayar biaya semesternya secara berangsur-angsur. Ini mengingat pihak UMI ingin meringankan para mahasiswa di tengah pandemi ini,” tutupnya.(nug)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini