Connect with us

Headline

Kejati Sulsel Bagikan 1,5 Ton Daging Kurban

-

BKM/RAHMAT KURBAN -- Pemotongan hewan kurban di di Kantor Kejati Sulsel, Selasa (20/7). Daging kurban sebanyak 1,5 ton dibagikan kepada masyarakat.

MAKASSAR, BKM — Pada perayaan hari raya Iduladha 1442 Hijriah, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel melakukan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 1,5 ton daging hewan kurban disalurkan ke masyarakat di kantor Kejati Sulsel, Selasa (20/7).

Ketua Panitia Kurban Kejati Sulsel Yudi Indra Gunawan mengatakan, untuk meneladani ketakwaan kepada Allah Swt yang sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, maka keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulsel melaksanakan kurban saat perayaan Iduladha 1442 H.

“Semoga bisa menginspirasi untuk semakin ikhlas terhadap sesama. Sehingga di masa pandemi covid-19 saat ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat dan bisa bersama-sama menjalani hidup sesuai apa yang menjadi arahan pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan ” kata Yudi.
Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulsel ini menerangkan, untuk tahun ini, ada 11 ekor sapi dan dua ekor kambing yang dipotong. Daging kurban itu akan disalurkan kepada sebagian karyawan kantor Kejati Sulsel seperti petugas keamanan, masyarakat dan yatim piatu yang ada di Makassar.
“Ada kurang lebih 1,5 daging kurban dibagikan kepada masyaraka. Untuk penyalurannya diantarkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” terang Yudi.
Yudi mengaku, kegiatan ini sekaligus rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Selain itu, sudah menjadi tradisi umat muslim untuk melakukan penyembelihan.
“Mudah-mudahan hewan kurban yang kita sembelih bisa bermanfaat bagi warga sekitar, khususnya mereka yang terdampak PPKM,” harap Yudi yang tidak lama lagi menjabat koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Kejagung RI.
Penyembelihan hewan kurban itu, turut disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Raden Febry Triyanto, didampingi sejumlah pejabat utama Kejati Sulsel. (mat)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini