Connect with us

Headline

Ribuan Makanan Siap Saji Dibagikan untuk Tenaga Medis

-

MAKASSAR, BKM — Sebagai bentuk dukungan terhadap pemenuhan kebutuhan gizi para tenaga medis, Satgas Covid-19 Universitas Hasanuddin bekerja sama PT Charoen Pokphand menyalurkan ribuan makanan siap saji kepada RSUP Wahidin Sudirohusodo dan RSPTN Unhas. Penyaluran bantuan berlangsung pukul 13.30 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Fakultas Kedokteran Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (26/7).

PT Charoen Pokphand menyumbangkan 700 paket makanan setiap minggu kepada RSPTN Unhas dan 1.000 paket untuk RSUP Wahidin Sudirohusodo. Selain makanan siap saji, juga telah disiapkan peralatan berupa freezer dan microwave untuk dua rumah sakit tersebut. Penyaluran bantuan dilakukan selama tiga bulan ke depan.

Baso Alim Bahri selaku General Manager Human Capital PT Charoen Pokphand, menjelaskan upaya penanganan Covid-19 membutuhkan keterlibatan semua pihak. Untuk itu, pihaknya berkomitmen mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan untuk menangani covid-19. Peran tersebut salah satunya dengan memberikan bantuan berupa makanan siap saji guna memenuhi kebutuhan gizi para tenaga kesehatan.

“Kami mengharapkan agar para tenaga kesehatan mendapatkan tambahan asupan makanan dengan gizi memadai supaya daya tahan tubuh kuat. Produk yang kami salurkan sangat mudah dikonsumsi, cukup dipanaskan dan siap untuk dinikmati. Kami akan memberikan bantuan sesuai kapasitas yang dimiliki. Terima kasih juga atas kerja sama yang baik dengan Unhas selama ini,” jelas Alim Bahri.

Ketua Satgas Covid-19 Unhas Prof dr Budu,SpM (K),PhD, MMed.Ed menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kontribusi PT Charoen Pokphand terhadap para tenaga medis. Menurutnya, kolaborasi tersebut akan sangat berarti bagi para tenaga medis untuk tetap semangat dan berjuang sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19.

Mewakili pihak Rumah Sakit, Direktur RSPTN Unhas Prof Dr dr Syafri K Arif, SpAn,KIC, KAKV, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi dan keterlibatan untuk mendukung para tenaga medis. Ia mengatakan, bantuan ini akan kembali meningkatkan semangat dan motivasi mereka untuk tetap bertahan dan mengambil bagian dalam menangani penyebaran pandemi.

“RS Unhas dan RS Wahidin merupakan rumah sakit bertetangga dan saling bersinergi. Bantuan ini akan mendorong semangat para tenaga kesehatan untuk tetap berjuang bersama melawan pandemi. PT Charoen Pokphand menjadi salah satu bagian yang masih ada dan tetap peduli,” ungkap Prof Syafri.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Lellah Rahim, yang selama ini telah menjalin kemitraan dengan PT Charoen Pokphand. Diharapkan dengan kolaborasi tersebut, semakin meningkatkan peran Unhas kepada masyarakat. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini