Connect with us

Metro

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar GEOMETRI 2021

-

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan kompetisi tahunan Genius on Mathematics in Real Application. Event yang biasa disingkat GEOMETRI ini merupakan kegiatan peningkatan Matematika melalui ajang kompetisi.

GEOMETRI 2021 ini mengusung konsep item lomba dan sistem yang berbeda. Dengan tema Optimalisasi Daya Saing untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi dalam Semangat Bermatematika, dari GEOMETRI kali ini diharapkan lahir generasi unggul dengan penuh semangat bermatematika ke depannya.

Panitia pelaksana GEOMETRI 2021 kali ini diketuai Muhammad Ula. ”Kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat nasional se-Indonesia dengan sistem blended. Ada beberapa item lomba yang digelar. Masing-masing LCTM group, LCTM individu, DIGIT, essay, poster, dan webinar nasional,” ujar Muhammad Ula.

Untuk LCTM Grup tingkat SMA dilaksanakan dengan system rayon secara daring. Daerahnya terdiri dari 19 rayon, yaitu rayon satu meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto. Rayon dua mencakup Bulukumba, Bantaeng, Selayar, dan Sinjai. Rayon tiga Pangkep, Maros, Barru. Rayon empat Bone, Soppeng, Wajo. Rayon lima Parepare, Pinrang, Enrekang, Sidrap.

Adapun rayon enam, meliputio Palopo, Tana Toraja, Toraja Utara. Rayon tujuh Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara. Rayon delapan Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara. Rayon sembilan Majene, Mamasa, dan Polewali Mandar). Rayon 10 mencakup Sulawesi Utara. Rayon 11 meliputi Gorontalo. Rayon 12 meliputi Sulawesi Tengah. Rayon 13 meliputi Sulawesi Tenggara. Rayon 14 meliputi Aceh,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka, Belitung, Lampung.

Rayon 15 meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur. Rayon 16 mencakup Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan., Rayon 17 Bali, NTB, NTT). Rayon 18 Maluku dan Maluku Utara. Rayon 19 Papua dan Papua Barat.

Untuk acara puncak, berlangsung 17-19 September 2021. Tingkat rayon sacara daring 4 September 2021. Penyisihan 1 dan 2 LCTM individu SMA (daring) 4-5 September 2021. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini