Connect with us

Politik

Gerindra Target 15 Kursi Untuk DPRD Sulsel

-

IST KETERANGAN--Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras memberikan keterangan soal target partainya pada pemilu legislatif pmendatang

MAKASSAR, BKM–Partai Gerindra Sulawesi Selatan punya target untuk meraih suara yang cukup banyak pada pemilu legislatif (pileg) Februari 2024 mendatang.
Partai yang dibentuk Prabowo Subianto ini memasang target dengan 15 kursi untuk DPRD provinsi Sulawesi Selatan.
“Kita sudah bahas target untuk pileg nanti yakni 15 kursi di DPRD Sulsel. Target itu bukan hal yang muluk-muluk, sebab kita tentu melihat kondisi ril dilapangan,”ujar sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, di Sunggumiansa Kabupaten Gowa, Kamis (29/7).

Target itu akan terus didengungkan termasuk pada rapat kerja daerah hingga masuk tahapan pencalegan nanti. “Kita berharap dapil Sulsel I ada tambahan satu kursi, dapil Sulsel II wilayah Andi Darmawan Aras ada dua tambahan kursi serta dapil Sulsel II diwilayah Pak La Tinro juga ada tambahan satu kursi,”ucap darmawangsyah Muin yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Sehari sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras ingin agar mesin partai betul-betul optimal. “Iya, tentunya dengan cara semua lapisan kabupaten kota kecamatan kelurahan desa dusun bahkan sampai tingkat TPS sudah tersebar di semua tempat, sehingga kemudian mesin partai bisa dianggap optimal,”jelas Iwan Aras.

Andi Iwan Aras yang juga anggota DPR RI dua periode ini menegaskan bahwa meskipun proses pencalegan masih jauh, namun langkah-langkah awal partai adalah pembenahan infrastruktur.
“Langkah ini bisa memberikan pencapaian suara yang optimal dalam pileg nanti. Selain daripada itu kita mulai menginventarisasi nama kader yang potensial ikut bertarung di wilayah pemilihan semua daerah, namun fokusnya kita pada pemilu legislatif nanti,”jelasnya.
Andi iwan juga mengajak pada semua lapisan komuntas, termasuk anak muda agar ada wakil milenial. “Pada dasarnya kita tidak membatasi, kira -kira memiliki keinginan untuk maju kemudian memiliki jaringan yang baik.
Harapannya bisa mencapai 20 persen dari kursi legislatif, tapi kalau rasionalnya menurut kami diatas 15 kursi,”ucap Iwan Aras.
Soal komunikasi dengan partai lain, Iwan Aras mengakui tetap dilakukan. “Saya kira masih sangat dinamis. seperti saya sampaikan sebelumnya bahwa masih jauh tetapi, kemunikasi satu dengan partai lain sudah kami lakukan, dalam artian tentu sebagai partai yang memiliki jumlah kursi cukup banyak, di sulsel ini kami harus berpikir mempersiapkan kader,”pungkasnya. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini