Connect with us

Metro

Penipu Ngaku Wawali Makassar Beri Sumbangan ke Pesantren

-

MAKASSAR, BKM.COM– Kasus penipuan dengan menggunakan aplikasi percakapan WhatsApp, masih saja terjadi. Kali ini, yang dibuat repot adalah Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Di mana, sejumlah pondok pesantren mengaku dihubungi seseorang melalui pesan WhatsApp dengan menggunakan foto Fatmawati Rusdi.

Tak hanya itu, modus lainnya adalah ada yang mengatasnamakan orang dekat dari Fatmawati yang kemudian berkoordinasi dengan pihak pesantren. Katanya, akan memberikan sumbangan.

Padahal, Titi, sapaan dekat Fatmawati Rusdi itu sama sekali tidak ada komunikasi dengan siapapun untuk melakukan donasi ataupun sumbangan.

“Saya banyak dikabari, kebenaran sumbangan atau donasi ke salah satu pesantren yang atas namakan saya. Saya tegaskan itu bukan dari saya,” tegasnya, Kamis (29/7/2021).

“Jadi saya minta agar hati-hati, ini adalah penipuan,” sambung Fatmawati.

Dari percakapan WA yang diterima, modus penipu tersebut cukup beragam. Mulai ada yang mengatasnamakan langsung nama Fatmawati. Dan ada pula yang atas namakan sebagai asisten dan orang dekat Fatmawati Rusdi.

Setelah itu, menghubungi pihak dari pesantren dan meminta no rekening jika Fatmawati akan memberikan sumbangan alias donasi.

Penipuan ini baru terungkap setelah pihak dari pesantren menerima sumbangan yang atas namakan Fatmawati Rusdi.

Pihak pesantren ingin mengkonfirmasi langsung kebenaran sumbangan itu bersumber dari Fatmawati Rusdi. “Untung ada beberapa yang mengkonfirmasi langsung ke saya. Saya juga heran ada yang mau memberi donasi atau sumbangan mengatasnamakan saya,” katanya.

“Jadi sekali lagi itu bukan dari saya. Dan saya mengajak warga untuk selalu hati-hati, karena modus penipu sudah banyak,” demikian Fatmawati.(rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini