Connect with us

Kriminal

Wakapolda ke Mabes, 4 Kapolres di Sulsel Bergeser

-

MAKASSAR, BKM — Rotasi pejabat Polri bergulir. Surat Telegram Rahasia yang dikeluarkan Wakapolri, Komjen Eddy Pramono dengan sejumlah perwira Polri. Dalam surat telegram rahasia itu, Wakapolda Sulsel, Brigjen Halim Pagarra dan lima Kapolres di Sulsel berganti.

Mereka lima Kapolres yang turut dalam mutasi jabatan, masing-masing Kapolres Luwu Timur, Maros, Selayar, Pangkep, Sidrap, dan Kapolres Bone.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan yang dikonfirmasi Rabu (28/7), membenarkan rotasi pejabat Polda tersebut. Rotasi itu dikeluarkan Wakapolri, pada hari Senin tanggal 26 Juli 2021.

Surat telegram rahasia ditujukan kepada pejabat yang akan berpindah ke jabatan baru, masing-masing Wakapolda Sulsel, Brigjen Halim Pagarra dalam jabatan barunya sebagai Karoda B/J Slog Polri, jabatan Wakapolda dijabat Kombes Pol CH Patoppoi yang sebelumnya menjabat Ditkrimum Polda Jawa Barat.
Kemudian Direktorat Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Yani dalam jabatannya menggatikan jabatan Kombes Pol CH Patoppoi Ditkrimum Polda Jabar. Sementara Direktorat Narkoba Polda Sulsel Dijabat Kombes Pol La Ode Aries Al Fathar yang sebelumnya menjabat Ditkrimum Polda Sultra.
Sementara Kapolres lainnya ikut berganti, yakni Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon yang pindah ke Sumut kemudian digantikan AKBP Jamal Fathur Rachman, Kapolres Bone, AKBP Try Handoko dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Pangkep, Jabatan Kapolres Bone dijabat AKBP Ardiyansyah yang sebelumnya menjabat Kapolres Pangkep.
Kemudian Kapolres Selayar dijabat AKBP Ujang Darmawan, sementara AKBP Temmanganro Mahmud dalam jabatan barunya sebagai Wadireskrimum Polda Kalimantan Selatan.
Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko dalam jabatan barunya sebagai Irbid Irwasda Polda Sulsel, kemudian jabatan Kapolres Lutim dijabat AKBP Silverter. Kapolres Sidrap, AKBP Panji Leonardo dalam jabatan barunya di Polda Sulsel sebagai Irbid Irwasda, jabatan Kapolres Sidrap diisi AKBP Panji Ponco Indroyo.
”Mereka pejabat Polda Sulsel yang mendapat jabatan baru serta menjabat di wilayah lain merupakan hal yang biasa. Penyegaran Polri sudah hal biasa. Personel selalu siap ditempatkan dimana saja di NKRI,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini