Connect with us

Gojentakmapan

Pemkab-IPPM Sepakat Perbup Beasiswa

-

PANGKEP, BKM — Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep akhirnya menerima kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 14 tahun 2021 tentang beasiswa.
Ihwal beasiswa ini disepakati IPPM dengan Pemkab usai pertemuan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dan sejumlah mahasiswa dari IPPM Pangkep di rumah jabatan bupati, Jumat (30/7).

”Dengan kondisi saat ini, teman-teman sudah sepakat melanjutkan mekanisme Perbup ini,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat IPPM Pangkep, Awal Fajaruddin.
Awal menuturkan, ini sebuah aturan yang ceritanya akan susah berubah sebelum dijalankan. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Sabrun, mengatakan, pekan depan sudah akan dilakukan pemberkasan untuk adik-adik mahasiswa.

”Nanti kita akan lakukan per kecamatan,” ujar Sabrun
Sabrun menuturkan jika hasil pertemuan Bupati Pangkep dan mahasiswa memang sudah ada kesepakatan untuk menjalankan Perbup ini.
”Nanti akan tetap ada evaluasi. Misal kurang efektif maka akan dievaluasi dan itu melibatkan adik-adik mahasiswa,” urainya.
Dia pun mengatakan, mekanisme pencairan beasiswa ini akan bekerja sama pihak bank nantinya. Sebelumnya, aksi protes dilakukan mahasiswa IPPM Pangkep. Dalam unjuk rasa tersebut, kelompok mahasiswa tersebut menuntut pencabutan Perbup No 14 Tahun 2021, transparansikan anggaran beasiswa, tolak standarisasi beasiswa prestasi akademik, dan tindaklanjuti beasiswa yang belum tersalurkan. (udi/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini