Connect with us

Sulselbar

Wabup Dzikir Bersama Presiden

-

DZIKIR -- Wabup Soppeng, H Lutfi Halide mengikuti zikir dan doa Kebangsaaan 76 Tahun Indonesia merdeka secara virtual, di ruang La Mataesso, Minggu (1/8)malam.

SOPPENG, BKM — Wabup Soppeng, H Lutfi Halide mengikuti zikir dan doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka secara virtual, di ruang La Mataesso, Minggu (1/8)malam.

Zikir dan doa jebangsaan mengangkat tema “Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Maju” yang turut diikuti oleh Presiden RI, H Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin.
Zikir Kebangsaan dipimpin Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof KH Said Agil Husin Al Munawar.
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan acara ini merupakan ikhtiar kita, kebersamaan, bahu membahu dan gotong royong dalam menangani pandemi covid-19 di tanah air. Doa adalah senjata ampuh, sebagai penenang, olehnya itu kehidupan harus dijaga atas anugrah dari tuhan, hanya Allah SWT yang dapat menolong kita semua. Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar segera terhindar dari wabah ini.

Setiap bencana dan musibah yang menimpa kita semua, untuk menyadarkan manusia agar lebih dekat padanya.
Menteri Agama menambahkan zikir dan doa kebangsaan juga berhimpun lintas agama, dan akan berdoa bersama-sama sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar Indonesia cepat pulih dari wabah pandemi covid-19.
Presiden mengatakan kemerdekaan merupakan rahmat dari Allah SWT, semangat dan gotong royong akan selalu melekat dalam jiwa kita, terutama bangsa kita dalam menghadapi ujian dan tantangan. Mari kita bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu membahu, bersama-sama dalam menghadapi Covid-19.
Sebagai bangsa yang berkutahanan, doa adalah senjata orang mukmin, penguat dan penyembuh sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.
Melelui zikir dan doa kebangsaan ini, mari kita memohon pertolongan kepada Tuhan YME agar bangsa dan negara kita terbebas dari pandemi Covid-19 serta memohon kepadanya agar diberi cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia Maju (ono/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini