Connect with us

Sulselbar

Bupati Berburu Hama Bersama Petani

-

BERBURU HAMA -- Bupati Pinrang Irwan Hamid turun sawah bersama para petani untuk melakukan gerakan pengendalian Hama Tikus, Selasa (3/8), kemarin

PINRANG, BKM –Bupati Pinrang Irwan Hamid turun sawah bersama para petani untuk melakukan gerakan pengendalian Hama Tikus, Selasa (3/8), kemarin. Kali ini, Bupati Pinrang mengunjungi Kelompok Tani Mamminasae, Kampung Makuring, Desa Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe.
Bersama para petani ini, Bupati Irwan melakukan Pengendalian Hama Tikus sebagai salah satu musuh utama para petani. Diakui Irwan, hama tikus ini adalah salah satu momok utama bagi para petani utamanya bagi para petani padi.

Serangan hama tikus ini biasanya menyerang di semua fase pertumbuhan padi, sehingga serangan hama tikus membuat para petani mengalami kerugian yang tidak sedikit.
Beberapa waktu lalu, Bupati Irwan mengungkapkan, bahwa Pinrang adalah salah satu daerah penghasil pangan, namun, serangan hama tikus membuat hasil panen para petani menurun dan berpengaruh pada hasil produksi gabah di Kabupaten Pinrang.

Olehnya itu, Bupati Irwan gencar melakukan stimulan dengan mengunjungi para petani dan ikut serta dalam Gerakan pengendalian hama tikus. Harapannya tentu saja untuk mengeleminasi dan meminimalisir serangan hama dari hewan pengerat ini dan akan bermuara pada peningkatan hasil produksi pertanian utamanya padi. (ady/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini