Connect with us

Sulselbar

Dispuskarsip-RSUD Siapkan Rumah Singgah

-

BARRU, BKM — Pemkab Barru menyiapkan fasilitas rumah singgah dan pojok baca bagi masyarakat. Fasilitas tersebut diresmikan penggunaanya oleh Bupati Barru Suardi Saleh, Senin (2/8).

Bupati Barru memuji inovasi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Direktur RSUD Barru yang membuat Rumah Singgah dan pojok baca penunggu pasien RSUD Lapatarai.
“Saya kira inovasi yang bagus, karena disamping menjadi rumah singgah dapat juga menjadi tempat baca bagi penunggu pasien.” kata Suardi.

Suardi mengatakan, Pemkab sangat mendukung langkah tersebut, karena sejalan dengan program periode keduanya yang akan menghadirkan rumah singgah bagi keluarga pasien di Makassar.
“Alhamdulillah ini yang pertama di Barru dan sementara di Makassar akan juga ditempatkan juga rumah singgah, lebih lanjut dirinya mengungkapkan, tujuan rumah singgah tidak perlu mencari penginapan selama menjalani perawatan di Barru maupun Makassar tapi sudah disiapkan rumah singgah.
Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Fariadi Abu Jahja Muhammad, M.Si mengatakan, rumah singgah dan pojok baca penunggu pasien Lapatarai awalnya ditempati oleh orang tuanya H. Abu Jahja adalah memang rumah dinas milik Pemerintah Daerah (Pemda) dan sudah diserahkan kembali ke pihak Pemda.
Namun katanya, saat menghadap Bupati dan Sekda dirinya meminta untuk dimanfaatkan sebagai rumah singgah dan pojok baca, akhirnya direstuilah tempat ini sampai seperti ini.
Ia juga berkolaborasi dengan istrinya yang juga Direktur RS Umum Barru dr. Hj.A.Nikmawati, DEA, SPPK, M. Kes dalam menyiapkan sarana tersebut. (udi/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini