Connect with us

Sulselbar

Kaswadi Respon Pemikiran Anggota Dewan

-

TEKEN -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat menandatangani nota kesepakatan bersama KUA- PPAS tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, Selasa (3/8).

SOPPENG, BKM — Ketua DPRD Soppeng H Syahruddin M Adam memimpin rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD, Selasa (3/8).

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Soppeng khususnya Badan Anggaran yang bekerja keras bersama TAPD membahas rancangan KUA PPAS tahun 2022.
Kaswadi mengatakan KUA PPAS merupakan bagian dari siklus pembangunan daerah yang tahapannya telah diatur secara jelas dalam peraturan perundang-undangan.
”Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD karena dengan telah ditandatanganinya nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 hari ini, berarti kita telah melalui satu tahapan penting dalam siklus pembangunan daerah,”ujar Kaswadi.

Kaswadi menambahkan sesuai kesepakatan dengan legislatif, saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai kewenangannya, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, hingga kepada tahapan evaluasi. Dengan demikian maka eksekutif dan legislatif mempunyai tanggung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya untuk pembangunan di Kabupaten Soppeng dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan TA 2022 mendatang.
“Sinergitas legislatif dengan eksekutif adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparansi dan akuntabel sehingga tercipta good governence,” jelasnya lagi.
Kaswadi menambahkan jika pemikiran-pemikiran yang telah diberikan saya memberikan respon secara konstruktif, dengan keyakinan pemikiran itu tentulah memiliki tujuan yang positif dan saya mengajak semua pihak terutama para kepala SKPD untuk mengawal dokumen yang sudah menjadi kesepakatan bersama untuk diproses ketahapan selanjutnya. (ono/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini