Connect with us

Sulselbar

Layanan Perpustakaan Masuk Desa Terpencil

-

PINRANG, BKM — Dalam rangka peningkatan layanan perpustakaan di Kabupaten Pinrang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang kembali melakukan kunjungan ke daerah – daerah yang sulit terjangkau. Kali ini, Bidang Layanan Perpustakaan berkunjung ke Lembah Batara Malong, Desa Ulusaddang Kecamatan Lembang dengan membawa armada layanan perpustakaan keliling.

Kepala Bidang Layanan Perpustakaan Agus Wiyaka, yang ditemui, Selasa (3/8) kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan stimulant kepada masyarakat, utamanya daerah terpencil untuk gemar membaca.
Selain itu, lanjutnya pemerataan layanan informasi dan bacaan kepada masyarkaat adalah tujuan utama kunjungan ini.

“Kami berharap bisa Membantu perpustakaan umum dalam mengembangkan pendidikan informal kepada masyarakat serta Memperkenalkan buku-buku dan bahan pustaka lainnya kepada masyarakat” ungkap Agus.
Dalam dua hari layanan Sabtu-Minggu (31 Juli – 1 Agustus 2021), lanjut Agus, tercatat 300 orang pengunjung yang berasal dari sekitar lembah Batara Malong dan antusiasme ini diharapkan sebagai salah satu langkah dalam menumbuhkan minat baca di masyarakat.
Selain layanan perpustakaan, kegiatan ini juga diisi dengan Penanam pohon dan Bakti sosial disekitar area camping yang lagi viral ini.
“Suatu saat kita akan kembali kesini atau ketempat tempat lain yang belum tersentuh layanan perpustakaan mobil keliling didaerah terpencil,” tutup Agus. (ady/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini