Connect with us

Sulselbar

Tolak Pengganti Sekwan Legislator Segel Ruang Kerja

-

SEGEL -- Muhammad Asri (rambut gondrong) dan Adityawan Said Celana Merah Pendek, berfoto usai menyegel ruang kerja Sekwan, Selasa (3/8).

BANTAENG, BKM — Dua legislator DPRD Bantaeng Muhammad Asri dan Adityawan Said, menyegel pintu masuk ruang kerja Sekretaris Dewan (Sekwan), Selasa (3/8).

Sejumlah sumber menyebutkan, aksi yang dilakukan legislator tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap calon Sekwan yang akan menggantikan Amiruddin (Sekwan lama) karena sudah memasuki masa purnabakti.
Salah satu sumber mengatakan, mereka menolak rencana pelantikan Jufri sebagai Sekwan. Saat ini, Jufri menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Bantaeng. Dia ikut lelang jabatan pada job Sekwan.
Asri yang juga selaku Ketua Komisi C DPRD Bantaeng, mengungkapkan alasan penolakannya. Kata dia, Jufri tidak layak menjabat sebagai Sekwan.

Penilaian tersebut didasarkan atas pengalaman Asri selama lima tahun sebagai anggota DPRR. Menurutnya, Jufri tidak memiliki komitmen dan tidak kooperatif dalam menjalin komunikasi.
Kepala BKPSDM Bantaeng, Muslimin Maharang, mengaku tidak tahu soal penyegelan ruang kerja Sekwan. Dia juga mengatakan, bahwa sampai saat ini, usulan tentang pejabat Sekwan belum mendapat persetujuan dari pimpinan dewan.
Mengenai aksinya tersebut, Asri mengaku mendapat dukungan dari sejumlah rekannya di dewan. Terkait hal ini, kata dia, pihaknya meminta Bupati agar menyodorkan nama lain (jangan Jufri, red).
“Kami meminta agar pak Bupati memandatir pejabat senior atau pejabat yang memiliki komitmen yang tinggi dalam kerangka membangun daerah”, ketusnya. (wam/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini