Connect with us

Kriminal

Paman dan Ponakan Terlibat Jambret

-

MAKASSAR, BKM — Dua orang terduga spesialis jambret emas atau perhiasan berinisial AH (40), warga Jalan Skarda, dan RG (26), warga Jalan Sultan Alauddin, dibekuk anggota Jatanras Polrestabes Makassar di rumahnya masing-masing.

Ternyata, dari hasil pemeriksaan keduanya adalah paman dan ponakan. Di antara kedua terduga pertama dibekuk terduga AH adakah paman dan kemudian dari keterangan AH anggota membekuk RG di rumahnya adalah ponakan.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, saat dikonfirnasi Rabu (4/8), usai press release terkait pengungkapan delapan orang petarung mengemukakan, dari laporan tim Jatanras Polrestabes Makassar, terduga dibekuk setelah mendapat informasi dari masyarakat kedua terduga spesialis jambret emas sedang mondar-mandir di rumahnya.
Langsung tim Jatanras meluncur ke rumah AH dan menemukan AH di dalam rumahnya. Dia langsung dibekuk dan selanjutnya anggota kembali membekuk RG juga di rumahnya. Dari hasil pemeriksaan kedua terduga masih berstatus keluarga.

Sesuai hasil pemeriksaan kepada terduga, mengakui perbuatannya sudah beberapa kali melakukan aksi jambret dengan mengincar perempuan yang pakai perhiasan membawa sepeda motor.
Dalam menjalankan aksinya, terduga membuntuti korbannya kemudian terduga berboncengan motor memepet korban dan menarik kalung emas dari leher korban. Polisi juga menyita sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. Saat ini anggota juga masih mencari barang bukti perhiasan emas hasil jambret yang telah dijual pelaku kepada seseorang di Kota Makassar. (jul) 

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini