Connect with us

Sulselbar

Pasien Sembuh Corona Tembus 4.564 Orang

-

MALILI, BKM — Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan kasus harian virus corona di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (3/8) hingga pukul 17.00 Wita, terjadi penambahan sebanyak 126. Dengan penambahan tersebut, maka total akumulatif kasus positif Covid-19 di Lutim mencapai 5.166.

Pertambahan kasus positif hari ini merupakan yang tertinggi selama pandemi menyerang Lutim, dan itu menunjukkan bahwa penularan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur masih sangat tinggi tiap harinya.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Masdin mengungkapkan pasien sembuh bertambah lima orang sehingga angka total yang sembuh menjadi 4.564 orang.
“Sedangkan kasus meninggal dunia pada hari ini, Alhamdulillah tidak ada penambahan, sehingga total meninggal akibat terpapar virus corona tetap sebanyak 90 orang,” ujar Masdin.
Adapun sebaran 126 kasus baru hari ini yakni dari Kecamatan Nuha 59, Kecamatan Towuti 38, Kecamatan Wasuponda 12, Kecamatan Malili 12, Kecamatan Burau dua, Kecamatan Tomoni Timur dua dan Kecamatan Angkona satu kasus.
“Sementara untuk lima pasien sembuh berasal dari Kecamatan Burau dua orang, Kecamatan Tomoni dua orang dan Kecamatan Malili satu orang,” ujar Masdin.

Kepala Dinas Kominfo Lutim tersebut tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kita untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah.
“Penularan kasus virus covid-19 saat ini begitu tinggi, jadi mari lebih perketat lagi protokol kesehatan utamanya saat kita beraktifitas diluar rumah. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan, Insya Allah kita dan keluarga bisa terlindungi dari terpaparnya virus yang semakin ganas ini,” pesan Masdin. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini