Connect with us

Bisnis

Pegadaian Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Tokyo

Berikan Tiga Kilogram Tabungan Emas

-

PERAIH MEDALI EMAS -- Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas di arena Olimpiade Tokyo 2020.

MAKASSAR, BKM — PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pegadaian pun mengguyur dengan tabungan emas.
Tidak tanggung-tanggung, Pegadaian menyiapkan total hadiah seberat 3 kilogram (kg). Hadiah ini akan diberikan setelah para atlet kembali ke tanah air.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, menyampaikan, seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama bangsa di ajang olahraga internasional tersebut.
”Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga. Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usai. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan,” kata Kuswiyoto.
Lebih lanjut Kuswiyoto mengatakan, Pegadaian sangat peduli dengan perkembangan olahraga. Selain pemberian hadiah kepada atlet berprestasi, Pegadaian juga bekerjasama beberapa klub olahraga dalam rangka pembinaan untuk mempertahankan tradisi juara.

”Sebagai BUMN, Pegadaian tidak hanya fokus dalam pengembangan ekonomi melalui produk dan layanan yang diberikan. Perusahaan juga aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan maupun olahraga melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,” kata Kuswiyoto.
Tabungan emas sendiri adalah salah satu produk andalan yang dimiliki PT Pegadaian. Produk ini dapat diakses seluruh lapisan masyarakat dengan melakukan penyetoran awal senilai Rp10.000 atau senilai 0,01 gram dengan asumsi harga emas 24 karat senilai Rp1 juta rupiah per gram.
Di Kanwil VI Makassar sendiri, produk tabungan emas dapat diakses di 403 outlet dan 1.900 agen Pegadaian yang tersebar di Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra, hingga Maluku. Selain melakukan pembukaan rekening tabungan emas di outlet, masyarakat juga bisa mengakses aplikasi Pegadaian Digital untuk pembukaan tabungan emas secara mandiri.
Sepanjang tahun 2021 ini, jumlah nasabah tabungan emas terus mengalami kenaikan. Total kenaikan sekitar 6,13 persen atau sejumlah 544.048 nasabah. Dengan total berat emasyang ditransaksikan mencapai 91.363 gr atau apabila dinominalkan dengan harga emas sekarang mencapai Rp80 miliar.

Untuk mengajak masyarakat semakin giat berinvestasi melalui tabungan emas, Pegadaian Kanwil Makassar juga makin gencar mensosialisasikan produk melalui kerjasama dengan instansi terkait.
Program terbaru yang dimiliki adalah Vaccine & Gold. Yakni pembukaan tabungan emas secara cuma-cuma bagi penerima vaksin. Dalam program kerjasama tersebut Pegadaian bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Kesehatan Bantaeng yang berencana mengadakan program vaksinasi di 13 titik di kabupaten tersebut.
Program serupa akan dilanjutkan ke kota atau kabupaten lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan vaksin, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini