Connect with us

Kriminal

Pelaku dan Korban Tabrakan di Nusantara Berdamai

-

MAKASSAR, BKM — Tabrakan antara sebuah mobil dengan pesepeda di Jalan Nusantara, Kota Makassar, akhirnya berujung damai. Tabrakan ini sempat viral di media sosial. Perdamaian kedua belah pihak tercapai setelah petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Makassar memediasi pengemudi mobil (sopir) dan pengendara sepeda.
Pesepeda (korban) dan sopir dipertemukan upaya dalam damai. Pertemuan itu berlangsung berpelukan, setelah pesepeda (korban), mencabut laporannya pada Selasa (3/8), di Mapolres Pelabuhan Makassar.
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan, korban dan pelaku telah bertemu dan berlangsung damai.
”Korban telah mencabut laporannya. Kemudian pelaku merupakan terlapor sebelumnya saat bertemu dalam mediasi meminta maaf kepada korban. Dan korban pun memaafkan. Sehingga kasus ini berujung damai,” kata Kapolres, Rabu (4/8).
Mantan Kapolres Bone ini menjelaskan, sebelum pelapor dan terlapor datang ke kantor Polres Pelabuhan, mereka menyelesaikan secara musyawarah (kekeluargaan).

”Setelah mereka musyawarah dan kesimpulannya pelapor ingin mencabut laporannya. Dan setelah pelapor mencabut laporannya kedua pihak pun berdamai. Katanya mereka telah putuskan secara kekeluargaan,” kata Kapolres.
Sebelumnya, peristiwa tabrak lari mobil rescue milik Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Takalar ini yang melintas di Jalan Nusantara, Kacamatan Wajo pada Rabu (28/7), menabrak pesepeda lalu mobil itu kabur.
Peristiwa itu pun viral di media sosial. Sehingga petugas kepolisian Polres Pelabuhan Makassar turun menyelidiki kasus ini. Alhasil, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Pelabuhan berhasil mengamankan sopir mobil yang menabrak pesepeda tersebut.
”Dia (sopir), mobil penabrak pesepeda itu teridentifikasi dari rekaman CCTV yang beredar luas di media sosial. Sehingga dengan cepat diketahui. Apalagi mobilnya adalah milik Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Takalar. Tim Satlantas langsung ke kantor dinasnya dan berkoordinasi pihak dinas terkait. Dan yang bersangkutan yakni sopir tersebut berhasil diamankan,” kata Kapolres Pelabuhan Makassar.

Perwira dua bunga melati dipundaknya ini melanjutkan, pengemudi mobil double cabin yang merupakan kendaraan Dinas Sosial Kabupaten Takalar itu berinisial SB (47). Dia adalah sopir kepala Dinas Sosial Takalar.
”Nah yang bersangkutan dan kendaraannya telah diamankan pada Jumat sore (30/7) di Mapolres Pelabuhan Makassar. Dari pemeriksaan, pelaku SB mengaku mengantuk setelah mengikuti acara di Kota Makassar. Sehingga kendaraan oleng ke kanan lalu menabrak salah satu rombongan pesepeda,” jelas Kapolres mengutip keterangan pelaku saat itu.
Setelah menabrak korban, tambahnya, pelaku langsung kabur. Karena pelaku mengalami ketakutan begitu melihat banyak warga yang mendekat sambil teriak-teriaki. Dan saat itu, dia juga berdua bersama kepala Dinas Sosial Takalar yang memang sedikit ada gangguan jantung.
”Pelaku ketakutan dan Kadisnya juga mengalami gangguan jantung sehingga memilih kabur,” pungkasnya. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini