Connect with us

Gojentakmapan

Pemkab Maros Perpanjang PPKM Level Tiga

-

MAROS, BKM -– Bupati Maros, HAS Chaidir Syam menyatakan melanjutkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021. Perpanjangan ini dilakukan karena meningkatnya kasus terinfeksi Covid-19 di wilayah Kabupaten Maros.

”Perpanjangan PPKM level 3 ini terpaksa kami lakukan, lantaran kasus Covid-19 di Maros meningkat setiap harinya, untuk penerapannya masih sama dengan yang sebelumnya, tidak ada yang direvisi,” kata Chaidir Syam, Rabu (4/8).
Dia juga mengingatkan, agar masyarakat dalam melakukan aktivitasnya tetap mengutamakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan.
”Warkop, kafe dan rumah makan, silakan buka dan melayani makan di tempat. Tapi harus lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.
Meski diizinkan buka, kata dia, kapasitas yang disediakan harus terbatas untuk menghindari kerumunan. Terutama di warkop, dan hanya diizinkan buka hingga pukul 21.00 Wita.
Sementara untuk tempat makan-minum di kawasan Grand Mall, juga tetap perbolehkan buka untuk makan dan minum di tempat dan hanya diminta agar mengurangi kapasitasnya.
Demikian pula halnya dengan pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong tetap diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

”Khusus tempat ibadah maksimal 25 persen dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama,” jelas bupati.
Sementara itu, Kadis Pendidikan Maros, H Takdir yang dihubungi terkait perpanjangan PPKM level 3 mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di tingkat sekolah, dasar dan menengah telah dilakukan secara daring atau luring berdasarkan kriteria zonasi.
”Kami berharap para siswa siswi, guru, tenaga kependidikan, kepala sekolah dan pengawas sekolah agar menjaga diri. Lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan supaya pandemi bisa cepat selesai dan keadaan kembali normal,” harap Takdir. (ari/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini