Connect with us

Sulselbar

Sektor Pertanian Tumbuh 30 Persen

-

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang, H Muslimin Bando (MB) menyebut sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian utama masyarakat Kabupaten Enrekang tumbuh positif selama pandemi Covid-19 dan secara keseluruhan sektor pertanian tumbuh menjadi 30%.

“Justru mengalami peningkatan sekitar 30 persen,” ujar MB saat menerima kunjungan tim salah satu media Fajar Grup,di Mitra Farm Maiwa, Rabu (4/8).
Muslimin menjelaskan, peningkatan ekonomi dari hasil perkebunan menjadi pendorong utama pendapatan daerah. Buktinya, sejumlah daerah mengalami pemerosotan, Enrekang malah naik selama masa pandemi baik dari sektor perkebunan dan perhotelan.

Kepada tamunya, Bupati Enrekang dua periode itu juga mengulas sedikit mengenai Mitra Farm dan pilihannya berkebun selama pandemi.
“Ini lahan HGU seluas 20 hektare, yang sudah setahun lebih kita kelola. dimana selain pengembangan pertanian, perkebunan dan juga perikanan,” jelas MB sembari mengatakan dirinya sejak Pandemi Coviid-19 ia ke lahan HGU bertani sambil memberdayakan masyarakat sekitar dan juga refresing sekaligus menjaga imun tubuh.
Sekedar diketahui bahwa, data Badan Pusat Statistik (BPS) memaparkan sektor perkebunan dan pertanian secara nasional mampu tumbuh Rp 1,75 persen sepanjang 2020. Ini menggambarkan pertanian mampu menjadi salah satu sektor yang mendorong perekonomian di masa pandemi covid-19. (her/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini