Connect with us

Politik

Tokoh Mulai Intensifkan Pertemuan

NH Temui Amran Sulaiman, Adnan Temui Danny

-

IST DISKUSI--Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid berdiskusi dengan mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Rabu (4/8), sedangkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menemui wali kota Makassar Mohamamd Ramdhan Pomanto (insert)

MAKASSAR, BKM–Sejumlah tokoh politik mulai mengintensifkan pertemuan jelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel.

Seperti yang baru saja dilakukan Ketua DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid (NH) saat mengunjungi kantor mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, di Makassar, Rabu (4/8).
NH mengenakan batik biru dipadu celana hitam berbincang serius dengan kakak kandung pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel ini, sedangkan Amran Sulaiman mengenakan baju kokoh dipadu kopiah.
NH mengaku jika pertemuannya dengan Amran hanya membahas seputar politik dan ekonomi.
“Silaturahmi dengan Bapak Andi Amran Sulaiman di Wisma AAS dan berdiskusi ringan tentang hari ini dan hari esok di bidang ekonomi dan politik,” tulis NH dalam unggahan instagramnya, Rabu (4/8/2021).
Menurut NH diskusi politik yang dimaksud adalah agenda pilgub Sulsel 2024 ataukah pemilihan umum presiden 2024.
NH yang dikonfirmasi apakah ada tugas dari ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk menemui Andi Amran terkait pilpres belum dijawabnya.
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel memuji sosok Amran untuk dapat mendampingi ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di pilpres mendatang.
Amran dinilai sebagai sosok tokoh nasionalis dari Indonesia Timur dan layak berpaket dengan Muhaimin sebagai sosok agamais.
Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengatakan dorongan nama Cak Imin 01 RI, merupakan keinginan yang terbangun dari bawah.

“Hasil pra-Muscab di 24 kabupaten/kota se-Sulsel, serentak kader PKB di tingkat desa merekomendasikan ketum untuk maju 01 RI,”ujar Azhar baru-baru ini.
Azhar menilai, sosok nasionalis dianggap paham soal lika-liku kepentingan bangsa, baik itu di segi keamanan, politik dan juga ekonomi.
Azhar pun menyebut nama mantan Menteri Pertanian era Kabinet Jokowi-JK, Andi Amran Sulaiman.
“Saya kira, Bapak mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman adalah orang yang tepat untuk mendampingi Gus Ami,” ujarnya.

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini