Connect with us

Sulselbar

Wagub Enny Hadiri Fesyar KTI Sulbar

-

HADIR -- Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri Talkshow Inovasi Usaha Halal Milenial. Kegiatan FESyar KTI 2021 didampingi Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Darmawati melalui zoom, di Rujab Wakil Gubernur Sulbar baru-baru ini.

MAMUJU, BKM — Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri Talkshow Inovasi Usaha Halal Milenial. Kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2021 didampingi Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Darmawati melalui zoom, di Rujab Wakil Gubernur Sulbar baru-baru ini.

Wagub Sulbar, Enny mengatakan, kegiatan tersebut akan dijadikan festival tahunan oleh Bank Indonesia (BI). Kegiatan tersebut sebagai upaya bagaimana membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang juga merupakan salah program BI perwakilan Sulbar memberikan bantuan kepada pesantren dan pesantren memproduksi UMKM produk produk halal , dan untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Terima kasih kepada BI Perwakilan Sulbar yang begitu peduli dengan kegiatan-kegiatan syariah yang ada di Sulbar , dan membantu mempromosikan produk makanan lokal serta pariwisatanya,” kata Enny
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulbar, Budi Sudaryono mengatakan, tahun 2021 adalah tahun yang mudharat dan masa prihatin, serta keterbatasan aktivitas pandemi covid-19 . Selain itu, pertumbuhan ekonomi di beberapa wilayah masih masa kontraksi di Sulbar akibat gempa 6,2 magnitudo pada tanggal 15 januari 2021.
” Krisis ini mendorong kita semua untuk mengambil peluang dan cermat mengenali potensi kekuatan yang di mili masing masing wilayah, Bank Indonesia memandang bahwa ekonomi dan keuangan syariah merupakan salah satu potensi kekuatan yang dapat di kembangkan di wilayah KTI ,” kata Budi
Budi juga mengatkan, FESyar KTI bertujuan untuk mendiskusikan potensi, perkembangan dan tantangan serta menentukan potensi yang dapat diterapkan dalam mendorong regional KTI sebagai islami ekonomi syariah. (zul/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini