Connect with us

Politik

Musda Golkar Toraja dan Enrekang Masih Molor

-

TANA TORAJA, BKM–Musyawarah daerah (musda) Partai Golkar kabupaten Tana Toraja masih terus molor dan belum ada kepastian jadwal dari Golkar Sulsel.

Golkar Tana Toraja sudah berulangkali menunda jadwal pelaksanaan musdanya. Terakhir, surat yang ditandatangani oleh Lukman B Kady selaku ketua Plt dan Imran Eka Saputra selaku sekretaris menerbitkan undangan pelaksanaan musda Sabtu 14 Agustus, namun kembali batal.

Di Kabupaten Enrekang juga belum ada jadwal pelaksanaan, padahal ada empat orang bakal calon ketua Golkar yang akan bertarung. Keempatnya yakni Muslimin Bando, Andi Tenri Sose, Andi Nasir dan Irfan.
Meski yang mendaftar atau mengembalikan formulir ada enam nama, namun dua diantaranya tidak mengikuti uji kepatutan dan uji kelayakan di Golkar Sulsel baru-baru ini yakni Asmara Cawidu dan Dedi Bahtiar.
“Cuman empat orang yang ikuti fit and proper test kemarin,”kata Asmara Cawidu Plt Ketua Golkar Enrekang.
Ditanya soal kapan dilakukan musda, ia belum dapat memastikan jadwalnya karena pihaknya menunggu dari DPD I Golkar Sulsel. “Belum ada jadwal yang diberikan dari DPD I,”ujar Asmara Cawidu.
Tak hanya itu, Golkar Kota Parepare juga belum memiliki jadwal. Bahkan golkar Parepare belum membuka pendaftaran bakal calon ketua.

Mantan ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir yang saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Golkar di mengakui belum adanya pendaftaran.
“Belum ada dibuka pendaftaran musda, tidak tau kapan.”ujar Kahar Sapaan Akrab Kaharuddin Kadir yang mampu lolos di DPRD selama empat periode.
Sekretaris Golkar Parepare Handoyo juga mengakui belum adanya jadwal pendaftaran. “Belum ada petunjuk tentang jadwal pendaftaran musda.”jelas Handoyo. (gus/rif/d)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini