Connect with us

Sulselbar

Fapet Unhas Gelar Sosialisasi Kemahasiswaan di Vokasi Agribisnis Peternakan Soppeng

-

Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin menggelar Sosialisasi Kemahasiswaan bagi mahasiswa Vokasi Agribisnis Peternakan di Watangsoppeng, Kabupaten Soppeng, Selasa (14/9/2021).

SOPPENG, BKM — Mahasiswa Vokasi Program Studi Agribisnis Peternakan mengikuti kegiatan Sosialisasi Kemahasiswaan yang diselenggarakan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Fapet Unhas) di Watangsoppeng, Kabupaten Soppeng, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Dr Ir Jasmal A Syamsu MSi IPU ASEAN Eng.

Saat memberikan sambutan, Prof Jasmal menyampaikan beberapa hal yaitu terkait kegiatan pengembangan kemahasiswaan untuk Pendidikan Vokasi pada perguruan tinggi dengan ruang lingkup Penalaran Ilmiah (lomba karya tulis, seminar, studi banding, program kreatifas mahasiswa), bakat minat (seni dan olahraga), pengabdian masyarakat, dan kesejahteraan mahasiswa dalam rangka peningkatan softskill di bidang kemahasiswaan.

Disamping itu, kata Prof Jasmal, perlu pengembangan organisasi kemahasiswaan sehingga perlunya dibentuk organisasi kemahasiswaan tingkat prodi Vokasi Agibisnis Peternakan.

Pada kegiatan ini turut hadir Kabid Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Haeruddin, S.Pt., M.Si.

Dalam kegiatan sosialisasi disampaikan pula materi Manajemen Keorganisasian. Materi ini disampaikan dosen Fakultas Peternakan Unhas, M Fadhlirrahman Latief, SPt MSi. Ia menyampaikan pentingnya organanisasi kemahasiswaan (ormawa), tata kelola, peran dan fungsi ormawa serta manfaat aktifitas kemahasiswaan untuk pengembangan kapasitas mahasiswa.

Ghazali, salah satu mahasiswa Vokasi Agribisnis menyampaikan bahwa mereka telah berembug untuk mendeklarasikan terbentuknya organisasi kemahasiswaan. Rencananya organisasi mahasiswa itu diberi nama Himpunan Mahasiswa Agribisnis Peternakan (Himagter). “Kami telah menyepakati ketua yang terpilih yaitu Andi Aswangga,” bebernya. (rls)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini