Connect with us

Gojentakmapan

PKK Maros Gencar Sosialisasikan Pentingnya Pencegahan Stunting

-

MAROS,BKM–Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Maros menggencarkan sosialisasi pentingnya peranan keluarga dalam pencegahan dan penurunan angka stunting.

Untuk tahap awal, sosialisasi digelar bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Maros di lima kecamatan, antara lain Kecamatan Cenrana, Bantimurung, Turikale, Mandai, dan Maros Baru.Kegiatan tersebut dibuka Ketua TP-PKK Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, di aula kantor camat Mandai, Jumat (10/9).

Kegiatan ini dihadiri, Camat Mandai, Andi Mappelawa, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik Maros, Hj Haerani raking, pengurus PKK bersama sekitar 100 peserta dari berbagai kelompok pembinaan PAUD dan ibu rumahtangga.

Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir berterima kasih kepada masyarakat yang menyempatkan hadir dalam kegiatan sosialisasi itu sehingga pencegahan dapat dilakukan dengan baik dan angka stunting di Kabupaten Maros terus menurun.
Hj Ulfiah menjelaskan, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan bayi, sejak dari kandungan. Dimana disebabkan kurangnya asupan gizi yang dikonsumsi saat ibu hamil dan menyusui balita.

Namun, menurutnya hal itu dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan berprotein.
Ia mengaitkan program Dinas Pendidikan dalam percepatan stunting dengan peran keluarga, karena keluarga merupakan kelompok kecil di masyarakat untuk dapat membantu mensosialisasikan bagaimana pentingnya pemahaman pola asuh kepada anak untuk diterapkan dilingkungan keluarga dan masyarakat.
”Mari bersama-sama untuk merumuskan dan membangun sistem koordinasi aktif antara kita sehingga bisa bersinergi dan terintegrasi dalam kerjasama antara orang tua dan masyarakat untuk meningkatkan pemahaman pengasihan anak dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Maros,” tutupnya. (ari/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini