Connect with us

Kriminal

Polisi Tangkap Tiga Debt Collector

-

MAKASSAR, BKM — Tiga orang lelaki yang merupakan debt collector ditangkap aparat kepolisian. Sebelumnya, mereka melakukan penganiayaan terhadap pengemudi kendaraan.

Aksi tindak kriminal yang dilakukan ketiga pelaku direkam seseorang lalu diunggah ke media sosial hingga viral. Informasi yang diperoleh jika antara ketiga debt collector (pelaku), tengah melakukan upaya tarik paksa sebuah mobil daring di Jalan Dr Leimana.

Aksi penarikan mobil secara paksa dilakukan ketiganya kala korban tengah mengendarai untuk mengantar penumpangnya. Ketiga pelaku memaksa korban menepi selanjutnya merampas kunci mobil.
”Ketiga debt collector ini merampas kunci mobil korbannya sehingga terjadi perseteruan. Hal ini mengakibatkan pengguna jalan macet. Dari kejadian itu, korban mengalami luka di tangan. Aksi ini pun dijepret seorang pengendara kemudian diunggah ke media sosial hingga viral. Kami setelah menerima aduan adanya tindak penganiayaan yang dilakukan tiga orang debt collector terhadap sopir daring dengan cepat menurunkan personel Reskrim untuk menyelidiki. Alhasil, ketiga pelaku teridentifikasi. Kemudian ketiganya dilakukan penangkapan,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi Idrus, akhir pekan lalu.

Ketiga pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial FR (31), SJY (35), dan ARC (38), lanjutnya telah diamankan untuk diperiksa. ”Ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan, berdasarkan aduannya dalam tindak pidana penganiayaan. Dari hasil interogasi sementara, mereka ditugaskan perusahaan leasing melakukan penarikan. Karena korban sudah menunggak delapan bulan. Sedangkan sebelum penarikan berlangsung, pihak perusahaan telah beberapa kali memberikan kebijakan berupa keringanan terhadap korban,” jelas Kapolsek menirukan keterangan pelaku.

Mantan Kasubag Humas Polrestabes Makassar ini menyebutkan, barang bukti yang disita berupa satu unit mobil yang digunakan korban.
”Barang bukti yang kami sita berupa satu unit mobil yang digunakan korban. Kini ketiga yang bersangkutan dalam pemeriksaan,” pungkas Kapolsek. (ish/b)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini