Connect with us

Headline

Telat Datang, Peserta Tes SKD CASN Dinyatakan Gugur

-

MAKASSAR, BKM — Pelaksanaan tes bagi calon aparatur sipil negara (CASN) lingkup Pemprov Sulsel dilaksanakan hari ini, Selasa (14/9). Panitia memberi waktu kepada peserta hingga pukul 07.55 Wita sebagai batas tolerensi keterlambatan. Jika melebihi waktu tersebut dinyatakan gugur.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan mulai melaksanakan tes standar kompetensi dasar (SKD) hari ini. Wakil Ketua Panitia Pelaksana Tes CPNS dan P3K Non Guru Tautoto Tanaranggina, meminta para peserta yang akan ikut tes datang tepat waktu.

Tautoto menjelaskan pelayanan akan dibuka sejak pukul 06.30 Wita, memeriksa semua administrasi dan berharap seluruhnya selesai 07.45 Wita. Bila peserta masuk melebihi dari waktu yang ditetapkan, otomatis dinyatakan gugur dan tidak bisa ikut seleksi. Untuk itu Tautoto yang juga Asisten III Bidang Administrasi ini menekankan agar peserta jangan ada yang terlambat.
Selain itu, Tautoto menambahkan inovasi dilakukan dalam pelaksanaam tes kali ini, yaitu bekerja sama dengan Youtube. Tautoto mengatakan, dengan aplikasi ini, maka transparansi dan akuntabel bisa dilaksanakan karena keluarga bisa turut memantau hasilnya melalui aplikasi ini.

Dalam pelaksanaan tes SKD kali ini sejumlah persyaratan harus dipenuhi. Termasuk menyertakan surat hasil swab antigen, menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker tiga lapis.
”Akan dilakukan pemeriksaan satu satu. 600 orang ini mau diperiksa. Kita berharap selesai jam 7.45 semua sudah di dalam kelas. Kalau ada yang terlambat sampai 7.55 itu kita masih beri kebijakan. Tapi kalau sudah jam 8, tes dimulai. Tidak ikut, pasti tidak lulus,” tegas Tautoto.

Terkait sistem penilaiannya melalui computer asisstest tes (CAT). ”Begitu selesai tes, peserta keluar dan buka untuk lihat hasilnya. Yang kedua, memanfaatkan teknologi kita bekerja sama dengan Youtube. Misalnya, adekta tes kita buka Youtube, kita tahu nomor tesnya, kita lihat sementara mengerjakan nomor 1 sampai 100 sudah berapa yang benar. Jadi itulah bentuk transparansi. Jadi kita akuntabel,” tandasnya.
Tautoto menerangkan hal ini pertama kali terapkan. “Untuk kesiapan panitia, kami sudah loading kemarin sudah oke. Komputer sudah oke. Tempat duduk, meja sudah oke,” terangnya. (jun)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini