Connect with us

Kriminal

Terduga Penculikan Anak Tukar Beras Diringkus

-

PENCULIKAN -- Kasat Reskrim Polrestabes Makassar didampingi Kasi Humas Polrestabes Makassar, memberikan keterangan kepada wartawan pengungkapan pelaku penculikan anak ditukar beras.

MAKASSAR, BKM — Seorang terduga pelaku penculikan anak dan ditukar beras di salah satu kios di wilayah hukum Polsek Rappiccini, berhasil diringkus tim gabungan dari Jatanras Polrestabes Makassar, Polsek Makassar, Polsek Rappocini, dan diback up Resmob Polda Sulsel.

Terduga berinisial SA alias Ono (27) ditangkap di rumahnya di Villa Mutiara, pada Sabtu 911/9). Beberapa hari sebelumnya atau pada Selasa (7/9), SA menculik seorang anak berinisial MS (9), di Jalan Kerung-kerung, wilayah hukum Polsek Makassar.
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman didampingi Kasi Humas Polrestabes Makasar, AKP Lando, melalui press release di depan lobbi Polrestabes Makassar, Senin sore (13/9), mengemukakan, dalam kasus ini ada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Yakni TKP pertama, terduga menculik MS (9) di Jalan Kerung-kerung, wilayah hukum Polsek Makassar pada Selasa (7/9). Modusnya memberikan kepada korbannya yang sedang bermain-main uang sebesar Rp20 ribu.
TKP kedua di wilayah hukum Polsek Rappoccini. Pelaku membawa korban dengan bersepeda motor pergi membeli beras di salah satu kios. Tapi karena tidak punya uang, pelaku bilang kepada pemilik kios menitipnya anaknya untuk pulang mengambil uang. Namun pelaku saat pulang sambil membonceng beras dua karung yang diambil dari kios tersebut.
Kasat Reskrim Polrestabes menanbahkan, penangkapan terduga atas laporan dan hasil pemeriksaan CCTV, terekam motor dan nomor plat kendaraan yang digunakan terduga. Terduga saat menjalankan aksinya menggunakan baju kaos warna merah.

Kemudian tim gabungan melakukan penyelidikan dan menemukan tersangka berada di perumahan Villa Mutiara. Anggota langsung bergerak dan mengamankan terduga pelaku.
”Penyidik masih mendalami keterangan terduga pelaku. Siapa tahu masih ada korban TKP lainnya,” ujar Kasat Reskrim. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini