Connect with us

Sulselbar

228 Peserta Ikut Pelatihan Dasar CPNS

-

TUTUP -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak melepas tanda peserta secara simbolis usai menutup pelatihan dasar CPNS golongan III dan golongan II tahun 2021 di Triple 8 Riverside Resort, Senin (13/9).

SOPPENG, BKM — Pemkab Sopeng kerjasama Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar upacara penutupan pelatihan dasar CPNS golongan III dan golongan II tahun 2021 di Triple 8 Riverside Resort,
Senin (13/9).

Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Soppeng, Kamaruddin, dalam laporannya mengatakan pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.
Kamaruddin mengatakan sasaran penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS adalah terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi yang bisa diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara. Mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI serta menunjukkan penguasaan kompetensi tehnis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.
Menurutnya peserta pelatihan dasar CPNS adalah CPNS lingkup Pemkab Soppeng berjumlah 228 orang — golongan III 198 orang dan golongan II 30 orang. Dari 228 orang peserta — 225 orang dinyatakan lulus dan tiga orang dinyatakan ditunda kelulusannya.

Sementara itu Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, A Taufik mengatakan
apa yang disaksikan malam ini merupakan sebuah perjalanan dalam menata karis ade kedepan yang merupakan sebuah pintu untuk masuk dalam pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Soppeng.
”Hal ini patut berterima kasih kepada Bupati Soppeng beserta seluruh jajarannya yang luar biasa yang telah memastikan dan mempersiapkan para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik apalagi ditengah situasi yang berat ini,” jelasnya.

Secara bersamaan sudah berlangsung 53.000 pelatihan dasar CPNS di seluruh Indonesia. Dari 53.000 peserta latsar mereka mengikuti kegiatan ini secara online. Dalam hal pelatihan itu dilakukan untuk merubah karakter seseorang maka tepat jika pelatihan ini mengikuti metode pembelajaran secara klasikal.
Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar Puslatbang KMP LAN RI Makassar yang luar biasa. (ono/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini