Connect with us

Metro

Jalanannya Mulus, Warga Desa Biroro Berterima Kasih ke Bupati Sinjai

-

SINJAI, BKM — Masyarakat Dusun Barae, Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) atas komitmennya dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di Bumi Panrita Kitta. Ucapan terima kasih itu menyusul telah diperbaikinya jalan di wilayah mereka. Selama ini infrastruktur jalan tersebut sangat dikeluhkan para pengendara.

Muslimin, salah satu penguna jalan mengatakan, dirinya dan masyarakat sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah, terkhusus kepada bupati atas perhatiannya yang telah memperbaiki jalan rusak yang selama ini dikeluhkan warga.

“Terima kasih pemerintah Sinjai, terkhusus kepada Pak Bupati Andi Seto, sudah menjawab keluhan kami dengan aksi nyata,” kata Mimin, sapaan akrabnya, Rabu, 15 September 2021.

Selain Mimin, emak-emak yang ada di wilayah itu turut menyambut baik jalan mulus tersebut. Dengan semringah, mereka juga menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pemkab Sinjai, telah menjawab penantiannya selama ini untuk menikmati jalan mulus.

“Terima kasih Bapak Bupati Andi Seto telah memperhatikan dan mewujudkan harapan kami untuk menikmati jalan yang mulus,” ungkap Murni, ibu-ibu warga Desa Barae.

Pemkab Sinjai di bawah nakhoda Bupati ASA sejauh ini memang memiliki komitmen akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan Bahkan hingga September 2021, sejumlah ruas jalan yang masuk dalam perencanaan telah tuntas atau rampung dikerjakan melalui Dinas PUPR.

Menurut Bupati ASA, pembangunan infrastruktur yang digenjot sejak awal pemerintahannya ini akan berdampak positif bagi masyarakat, sebab taraf hidup dan perekonomian masyarakat tentu akan meningkat dengan akses yang lancar.

“Pembangunan infrastruktur ini sudah menjadi prioritas. Hal itu tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat karena potensi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan akan mudah untuk diangkut melalui akses yang baru nanti,” kata Bupati ASA belum lama ini.

Peningkatan infrastruktur jalan, lanjut Bupati ASA, tidak lain untuk membuka daerah terisolir dan memperlancar akses transportasi dalam menggerakkan roda perekonomian warga. “Jadi tujuannya memang bagaimana kita membuka daerah terisolir, menghubungkan antara satu daerah ke daerah lain seperti antara kecamatan, desa hingga antarkabupaten,” tandas putra Bupati Sinjai periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa ini.

Dari data Dinas PUPR Sinjai, 15 ruas jalan yang dikerjakan tahun ini di antaranya ruas jalan gunung Perak-Balakia Sinjai Barat 0,250 km, ruas Kompang-Pattongko Sinjai Tengah 0,180 km yang bersumber dari Dana Alokasi Daerah (DAK).

Selanjutnya, ruas Tobeni-Biroro 2,95 km, ruas Kolasa-Lengkese 2,09 km, ruas Passahakue-Maccini 1,65 km, masing-masing di Kecamatan Sinjai Timur. Ruas Babara-Macconggi 2,05 km, ruas Lita-litae-Gofa 1,17 km di Kecamatan Sinjai Selatan.

Kemudian ruas Barambang air terjun sepanjang 1 km, ruas Karumassing-Bonto Katute 3,100 km, dan ruas Barambang air terjun 0,830 km di Sinjai Borong.

Sedangkan untuk wilayah perkotaan yang telah rampung dikerjakan, di antaranya ruas Balle-Bulu Tanah Sinjai Utara 1,45 km, ruas Bulu Lasiai 1,650 km, ruas Bulu Bicara 1,450 kKm, ruas Jalan Flamboyan 0,70 km, ruas Jalan Hasanuddin 1 0,280 km di Kecamatan Sinjai Utara yang bersumber dari Dana Infrastruktur Daerah (DID). (din)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini