Connect with us

Sulselbar

KPPN Gelar Rakor Soal DAK

-

BONE, BKM — Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Inspektorat Bone. Rakor dalam upaya memacu realisasi DAK fisik tahun 2021 di ruang Sekretarias BKAD Pemkab Bone.

Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman didampingi fungsional PTPN Fahrul Aprianto mengungkapkan progres realisasi DAK fisik dalam periode penyaluran tahap II saat ini masih sangat minim dari target, karena masih berada pada posisi 25,29 Persen atau sebesar Rp.46,12 Miliar dari total pagu sebesar Rp.182,41 miliar.
“Progres Realisasi DAK Fisik untuk tahap II masih sangat minim dari target, untuk keperluan pencapaian target nasional sebesar 70 persen pada triwulan III saat ini. Untuk Bone sebesar Rp 127,45 miliar,” ujar Rintok.
Melalui Rakor ini KPPN berharap akan ditindak lanjuti dengan rakor bersama para OPD pengelola DAK fisik untuk mengetahui progres maupun kendala yang dialami oleh masing-masing OPD.
“Untuk itu kita berharap Pemkab segera menindaklanjuti Rakor ini bersama seluruh OPD pengelola DAK fisik untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami oleh OPD,” jelasnya.

Sementara Kepala BKAD H Najamuddin mengatakan saat ini pihaknya masih sementara menunggu agenda kesiapan para OPD untuk menggelar rapat koordinasi lanjut untuk membahas Rakor sebelumnya yang telah dilaksanakan bersama KPPN.
“Sementara kita masih menunggu kesiapan para OPD untuk segera ditindaklanjuti, karena saat ini OPD masih sibuk dengan agenda pembahasan APBD di DPRD Bone, namun tetap kita upayakan secepat mungkin. (man/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini