Connect with us

Metro

Partai Ummat Targetkan 1 Fraksi

-

MAKASSAR, BKM–Setelah mendapatkan surat keputusan (SK) dari Kemenkum HAM, bila Partai Ummat sah sebagai partai politik yang inshaa Allah dapat mengikuti pemilu legislatif Februari 2024 nanti, maka Partai Ummat Sulawesi Selatan berbenah memperluas dan memperkuat jaringan hingga ketingkat ranting.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sulsel, H Abdul Hakim mengungkapkan bila partai yang dibentuk Prof Dr Amien Rais telah bergerak sejak November tahun 2020. “Partai Ummat di Sulsel sudah membentuk struktur kepengurusan pada 22 Kabupaten kota (DPD) dan 162 Kecamatan (DPC) 85% lebih memenuhi syarat verifikasi Kemenkumham,”ujar H Abd Hakim, Selasa (14/9).

Selanjutnya Partai Ummat Sulsel bergerak mencapai target 100% agar dapat terbentuk di 24 DPD dan 305 DPC, merekrut anggota dan melengkapi administrasi untuk menghadapi tahapan verifikasi KPU april 2022.
“Saat ini DPW mengagendakan road show kedaerah daerah untuk melakukan konsolidasi dengan DPD-DPD serta DPC-DPC guna membenahi dan memperkuat struktur, sekaligus sosialisasi sistem perekrutan dan pendataan anggota.
Selain itu untuk menghadapi pemilu 2024, DPW dan DPD sepakat menargetkan 1 fraksi DPRD provinsi dan 1 fraksi DPRD masing-masing Kabupaten, serta satu kursi setiap dapil untuk DPR RI.
Untuk mencapai target tersebut, DPW dan DPD harus berkerja keras, bersinerji dan sejak dini menjaring kader-kader potensial untuk menjadi caleg.
“Siapapun yang berjuang dipartai dan ingin mencaleg, kita dukung asal memenuhi syarat dan mau bekerja keras,”ajak Abd Hakim. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini