Connect with us

Sulselbar

Pengadaan Mobil Dinas Sesuai Prosedur

Kadis Buka Suara Soal Randis Bupati

-

Hasbar

ENREKANG, BKM — Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, Hasbar angkat suara terkait kendaraan operasional yang menuai polemik dikaitkan dengan penanggulangan Covid- 19 di Kabupaten Enrekang mengklarifikasi tentang kejadian tersebut. Pemkab Enrekang sejak tahun 2020 hingga kini fokus terhadap penanggulangan covid- 19.

“Anggaran penanggulangan covid-19 Rp 39 milyar lebih dan juga penganggaran pemulihan ekonomi Rp 19 milyar sebagai bentuk upaya dan perhatian pemerintah dalam menanggulangi covid-19 di Enrekang, “ujar Asbar di Enrekang, Senin (6/9).
Menurut Hasbar terkait dengan transportasi Randis didasarkan pada kebutuhan yang mendesak dan kelancaran tugas-tugas seorang bupati.

“Pengadaan Randis dianggarkan setelah melalui proses dan pertimbangan mulai RAPBD 2019 dan baru ditetapkan pada penganggaran APBD- 2021,”jelasnya.
“Jadi pengadaan ini sudah sesuai prosedur dengan kebutuhan tanpa mengganggu kegiatan penanganan dan pemulihan Covid-19,” pangkasnya
Hasbar menambahkan, Pemkab memahami adanya pihak yang telah memberi masukan dan kritikan sebagai bentuk tanggungjawab masyarakat ikut serta melakukan pengawasan agar pemerintahan berjalan dengan baik.
Hasbar berharap polemik tidak berkembang lebih lanjut dan menghimbau kepada masyarakat tetap fokus menjalankan Prokes.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang kembali aktif berkantor usai menjalani masa cuti kampanye beberapa waktu karena ikut kembali mencalonkan diri sebagai calon bupati di Pilkada 2018.
Saat itu, MB tidak menggunakan mobil dinasnya Toyota Land Cruiser Prado berkantor seperti biasanya. Sebab mobil tersebut rusak dan sementara dibengkel.

Umar mengatakan sebelum bupati cuti mobil dinas masih bagus tapi setelah cuti mobil dinas tersebut rusak.
“Pak bupati berkantor menggunakan mobil pribadi karena mobil dinasnya rusak. Padahal mobil itu dalam kondisi bagus sebelum cuti,” tandas Umar. (her/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini