Connect with us

Headline

Penjahit Sepatu Temukan Bayi Dibuang di Selokan

-

BKM/JULDAM HUSAIN PENEMUAN BAYI-Di lokasi inilah sosok bayi laki-laki yang ditemukan dibuang di selokan.

MAKASSAR,  BKM — Rabu pagi (15/9) pukul 09.00 Wita. Warga di Jalan Bajiminasa, Kota Makassar sudah ramai dengan aktivitasnya masing-masing.

Di dekat lampu pengatur lalu lintas tampak beberapa orang berkumpul. Dari sedikit, akhirnya bertambah banyak. Mereka beramai-ramai datang untuk menyaksikan sesuatu di tempat tersebut.
Ternyata, di situ ditemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki. Kondisinya sangat memprihatinkan. Ari-arinya masih menjulur. Badannya yang tanpa busana tampak kotor. Tubuh mungil itu baru saja diangkat dari dalam selokan tempatnya dibuang.

Dg Beta, seorang penjahit sepatu tak jauh dari lokasi merupakan orang yang pertama kali menemukannya. Ia menuturkan, awalnya ia datang ke tempatnya biasa menjahit sepatu di atas selokan yang ditutup dengan papan. Saat bersih-bersih sebelum membuka tempat kerjanya, Dg Beta tetiba mendengar suara tangisan dari dalam selokan.
Lelaki itu lalu menengok di sela-sela papan penutup selokan. Alangkah kagetnya dia, karena kedua bola matanya mendapati sesosok tubuh bayi tanpa pakaian. ”Posisinya tertelungkup dalam selokan,” ujarnya. Dg Beta kemudian menyampaikan temuannya itu kepada warga sekitar. Selanjutnya kasus penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Mariso.
Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Syamsuddin bersama anggota yang menerima laporan dari warga terkait penemuam bayi tersebut, langsung mendatangi lokasi. Sesaat setelah polisi tiba di TKP, bayi tersebut kemudian dievakuasi ke Puskesmas Bajiminasa. Tenaga medis membawanya dengan menggunakan mobil ambulans.

Oleh petugas puskesmas, bayi malang yang tampak kedinginan itu kemudian dibersihkan. Ari-arinya juga dipotong. Diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap, lalu kemudian dibuang ke dalam selokan sekitar pukul 06.00 Wita, karena suasana di lokasi masih sepi.

Mengetahui ada bayi yang ditemukan, warga kemudian beramai-ramai mendatangi Puskesmas Baji Minasa. Mereka penasaran ingin melihat langsung bayi tersebut. Bahkan ada di antaranya yang meminta untuk merawatnya. Kapolsek Mariso AKP Anita Taherong kemudian mengambil bayi mungil itu. (jul)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini