Connect with us

Politik

PKB Dorong Irwan, Abduh Siap Jika PAN Meminta

-

PALOPO, BKM–Wali kota Palopo Judas Amir dipastikan tidak lagi akan maju pada pemilihan wali kota (pilwali) Kota Palopo mendatang karena sudah menjabat dua periode.

Hal berbeda bagi wakil wali kota Rahmat Masri Bandaso yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Palopo ini punya kans untuk bertarung.

Selain Rahmat Masri Bandaso, sejumlah politisi juga mengaku siap jika mendapat amanah dari partainya seperti Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Palopo Abduh Bakri Pabe, politisi Partai Hanura Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome, legislator Partai Demokrat Palopo Fadriati AS hingga legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel Irwan Hamid.
Nama bakal calon lain yang memiliki peluang cukup besar maju di pilwali Palopo yakni Haidar Basir serta Farid Judas yang tak lain adalah putra dari Judas Amir.

“Jika partai amanat nasional memberi saya amanah, tentu kami harus siap,”ujar Abduh Bakry Pabe, Kamis (16/9).
Legislator Partai Demokat Fadriati AS yang dihubungi mengaku belum ingin bicara pilkada atau pun pilpres. “Kami diberi pesan agar tidak usah dulu bicara pilkada apalagi pilpres,”ujar Fadriati AS yang juga wakil Ketua komisi D DPRD Sulsel ini.
Sehari sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad memberi ruang sekaligus mendorong Irwan Hamid untuk maju di pilwali Palopo. “Kita di PKB sangat mendukung jika Pak Irwan Hamid maju di pilwali Palopo,”ujar Azhar yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini