Connect with us

Metro

Pribadi dan Usaha Bisa Relaksasi Pembayaran PBB

-

MAKASSAR, BKM — Bagi warga Kota Makassar yang menjadi wajib pajak dan telah mengikuti vaksinasi dapat memanfaatkan relaksasi atau pengurangan sebesar 30 persen pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Kebijakan itu berlaku dari di bulan September 2021.

Pengurangan bayar pajak yang diberikan Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) itu termaktub di Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 50 Tahun 2021 tentang pemberian pengurangan sebesar 30 persen bagi seluruh wajib pajak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Firman Hamid Pagarra di podcast kanal Youtube Harian Berita Kota Makassar, mengatakan pengurangan pembayaran pajak bagi seluruh masyarakat wajib pajak berlaku awal September, bertepatan saat dirinya menerima amanah sebagai sekretaris sekaligus selaku pelaksana tugas (plt) kepala Bapenda Makassar.

“Itu langkah awal yang kami lakukan saat mendapatkan amanah sebagai sekretaris sekaligus plt kepala Bapenda, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir dan status level empat masih diberikan pemerintah pusat. Tentunya masyarakat masih merasakan dampak-dampaknya, khususnya di sektor ekonomi,” kata Firman yang hadir di studio mini BKM Lantai III Graha Pena, Jumat, 17 September 2021.

Karena sisuasi itu, Bapenda Makassar dengan sosok pemimpin barunya mengeluarkan kebijakan berupa pengurangan 30 persen pembayaran pajak. Hal ini bertujuan untuk memberi rangsangan bagi seluruh wajib pajak ikut berkontribusi memenuhi kewajiban pajaknya dan meringankan beban pajak di masa pandemi covid-19, khusus di tahun 2021.

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini