Connect with us

Politik

DM Ingin Pemuda Unggul dan Berdaya Saing

-

IST MENYEMANGATI--Wakil ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin menyemangati para pemuda saat melakukan sosialisasi perda nomor 3 tentang pembangunan kepemudaaan

GOWA, BKM–Legislator Partai Gerindra yang juga Wakil ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin meminta agar para pemuda harus medeka dari segi pemikiran dan teguh dalam pendirian.

“Sejak dulu saya memang sudah memegang prinsip bahwa, saya harus menjadi pemuda yang merdeka dari segi pemikiran dan teguh dalam pendirian,”ujar Darmawangsyah Muin saat memberi motivasi para pemuda yang ada di Kabupaten Gowa.
Darmawangsyah juga berhasil membakar semangat kaum pemuda yang ada di hadapannya saat melakukan sosialisasi peraturan daerah (perda) nomor 3 tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan.
Menurutnya, dirinya memiliki pengalaman yang cukup bisa menjadi motivasi pemuda dalam melakukan aktivitas kesehariannya termasuk dalam dunia kepemudaan dan politik.

Meski demikian, suami dari Andi Tenri Indah ini berharap pengalaman saja tak cukup. Pemuda harus melakukan upgrading kualitas SDM yang dimiliki, agar lebih unggul dan berdaya saing.
Tak hanya itu, DM-akronim dari nama Darmawangsyah Muin ini menegaskan secara pribadi bila ia meyakini, bahwa kemajuan suatu daerah amat ditentukan oleh kualitas dan peran pemuda yang ada di dalamnya.
“Intinya pemuda itu harus punya semangat dan integritas. Jangan gentar oleh kemajuan zaman dan harus siap berkompetisi dalam hal apapun, termasuk memperkaya khazanah kebangsaan dan wawasan tentang politik yang konstruktif kedepannya.”pintanya.

Hal serupa dipaparkan narasumber Renny Rani Rasyid yang menyajikan materi Perda yang dimaksud.
“Perda no 3 tahun 2018 adalah satu bentuk atensi dan keberpihakan Pemerintah Provinsi terhadap para pemuda yang ada di Sulawesi-selatan, agar regulasi yang ada dapat menjadi dasar acuan dalam pengembangan sektor kepemudaan khususnya terkait sumber daya manusia-nya maupun, hak dan peluang dalam keikutsertaaan pemuda dalam organisasi dan menjadi mitra kritis bagi pemerintah.”pungkas Renny. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini