Connect with us

Politik

Peternak Ayam Mengadu ke DPRD Sulsel

-

MAKASSAR, BKM–Wakil ketua Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menerima belasan pengusaha ayam petelur dan ayam potong diruang kerjanya, Selasa (21/9).

Menurut para pengusaha ayam petelur dan ayam potong, kondisi dimasa pandemi ini telah membuat usahanya sangat tidak menguntungkan lantaran harga pakan drastis naik, sementara harga telur justru turun.
Para peternak mengungkapkan keluhannya lantaran harga telur turun, pakan naik, untuk itu para pengusaha datang untuk menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat.

Ketua forum peternak layer Syahrial mengemukakan bila para peternak terancam merugi, “Kita sudah tidak bisa menikmati harga wajar untuk jagung dan dedak serta konsentrat yang pada umumnya kenaikan bahan baku dibebankan kepada peternak, sementara pabrik tak ingin ambil pusing dengan masalah itu”ujar Syahrial, Selasa siang.
Harapan para peternak agar wakil rakyat bisa menyampaikan aspirasi ketingkat yang diatas. “Khusus jagung jangan kita menutup rapat. Dalam saat tertentu impor jagung boleh saja namun sesuai kebutuhan”pinta Syahrial
Kedatangan para peternak berasal dari Kabupaten Maros, Gowa, Soppeng, Sidrap, Bulukumba, Enrekan dan daerah lainnya.
Atas kedatangan para peternak, Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif lalu memanggil kepala Dinas Peternakan Sulsel. “Kami memanggil Kadis Peternakan Sulsel untuk bersama sama mendengarkan keluhan para peternak”ujar Syahar yang tak lain Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel ini. (rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini