Connect with us

Gojentakmapan

Sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

-

TAKALAR, BKM — Gerbang mutasi dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar kembali bergerak. Dalam mutasi kali ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Muhammad Hasbi melantik 16 pejabat baru
Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut disaksikan Kepala Inspektorat Takalar, H Yahe dan Kepala BKPSDM Takalar, H Haris Kulle. Muhammad Hasbi usai melantik para pejabat menyampaikan, mutasi merupakan bentuk penyegaran kerja bagi aparatur negara.

Mutasi atau penyegaran organisasi, menurut Muhammad Hasbi, ada dua macam. Yakni ada yang vertikal. Berarti ini bisa jadi mutasi untuk naik jabatan atau bisa jadi turun, dan ada mutasi horizontal yakni mutasi yang hanya bergeser.
”Alhamdulillah, hari ini tidak ada penurunan. Tetapi hanya pergeseran dan ada yang naik.
Ini semata-mata dilakukan untuk kebutuhan user. Siapa user ini, yaitu masyarakat. Di dalam bekerja kita tidak bisa egois dan menganggap bahwa jabatan kita merupakan warisan. Karena di zaman sekarang itu sudah tidak ada,” kata Hasbi.

Itu semua sudah terkikis dan yang tersisa hanya kompetisi dan kompetensi. Siapa yang tidak bisa berkompetisi maka dia hanya akan horizontal. ”Saya pun sebelum berada diposisi ini, juga pernah melalui yang namanya kompetisi dan kompetensi,” paparnya.
Muhammad Hasbi pada kesempatan tersebut berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, jika ingin menjadi atasan yang baik maka lebih dahulu harus menjadi bawahan yang baik. Jika ini sudah dilakukan, maka seluruh perangkat daerah di Takalar mampu melakukan tugasnya dengan baik dan menjalin teamwork yang baik. (ira/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini