Connect with us

Metro

Wabup Isyaratkan Maju di Pilkada, Bupati ASA Beri Tanggapan Ini

-

SINJAI, BKM — Masih segar di ingatan publik perhelatan internal partai Golkar Sinjai, yang mengamanahkan kepada Wakil Bupati Andi Kartini untuk memimpin partai berlambang pohon beringin ini. Usai dilantik sebagai ketua terpilih DPD II Golkar Sinjai, Andi Kartini pun secara terbuka menyampaikan dirinya siap menjalankan perintah pimpinan partainya dan siap maju di pertarungan pilkada Sinjai periode berikutnya.

Pernyataan itupun memantik respons serius dari publik Bumi Panrita Kitta. Mereka gelisah menanti penyataan resmi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terkait hal tersebut.

Kepada BKM di sela kesibukannya baru-baru ini, Bupati ASA menanggapi dingin pernyataan yang disampaikan wakilnya itu. Ia menegaskan bahwa saat ini dirinya masih sibuk memikirkan rakyat Sinjai dan fokus merealisasikan semua program untuk masyarakat. Apalagi di tengah pandemi covid-19.

”Hal itu tidak perlu saya tanggapi serius. Pernyataan seperti itu hal yang wajar. Sebagai warga negara, semua memiliki hak politik masing masing. Sekarang di masa pandemi covid-19, saya belum berpikir jauh ke pilkada. Masih fokus merealisasikan dan menunaikan tunaikan program kerja untuk masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Selanjutnya, ASA masuk ke dalam ruang kerjanya, seraya mengajak wartawan ikut masuk. Dalam posisi duduk, ia melanjutkan penjelasannya. ” Wakil saya Andi Kartini merupakan pimpinan partai politik di Sinjai, dan tentu memiliki sikap politik sendiri yang harus diterima. Itu hak politik Ibu Wakil Bupati. Maaf, saya tidak bisa menanggapi panjang terkait sikap wakil saya, karena sementara ini saya lagi fokus untuk paripurnakan program-program, terutama program keagamaan untuk masyarakat melalui pemerintah Sinjai,” tutupnya.

Di sektor keagamaan, Pemkab Sinjai memberi perhatian pada pengembangan pondok pesantren (ponpes). Dana lebih kurang Rp1 miliar telah digelontorkan untuk disalurkan ke ponpes sejak tiga tahun terakhir. .

Dari data yang diperoleh, jumlah bantuan dana hibah ponpes tahun 2019 sebesar Rp300 juta. Kemudian tahun 2020 meningkat menjadi Rp400 juta. Lalu tahun 2021 kembali dianggarkan sebesar Rp350 juta. Bantuan itu diberikan kepada 15 ponpes dengan besaran yang bervariasi. Mulai dari Rp35 juta hingga Rp70 juta per ponpes.

Ini merupakan salah satu program unggulan yang telah dicanangkan pada periode pertama kepemimpinan ASA di sektor keagamaan. Program ini memiliki peran penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing untuk membawa Sinjai yang religius.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini menyampaikan pernyataan setelah dikukuhkan selaku ketua Golkar beberapa waktu lalu. Ketua DPD Partai Golkar Sulsel HM Taufan Pawe ketika itu meminta Andi Kartini maju sebagai calon bupati Sinjai pada pilkada tahun 2024 mendatang. ”Karena itu adalah perintah pimpinan, maka saya sebagai kader siap untuk itu,” tegasnya. (din)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini