Connect with us

Bisnis

Yayasan Amaliah Astra Bekali UMKM

Gelar Workshop Usaha Moncer di Masa Pandemi

-

WORKSHOP -- Kegiatan workshop bertema 'Usaha Moncer di Masa Pandemi' yang dilaksanakan Yayasan Amaliah Astra secara virtual.

MAKASSAR, BKM — Yayasan Amaliah Astra (YAA) mengadakan workshop dengan tema ‘Usaha Moncer di Masa Pandemi’. Workshop ini diikuti 202 peserta dan berasal dari kalangan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) binaan YAA, jamaah Masjid Astra, karyawan dan masyarakat umum. Tujuan workshop ini untuk membantu pemasaran UMKM dengan menggunakan media digital.

Ketua Bidang Layanan Amal YAA, Gama Yogotomo, mengatakan, workshop ini diharapkan dapat mendorong UMKM agar bisa menyesuaikan diri untuk bertahan. Salah satunya melalui strategi pemasaran menggunakan media digital.
Perubahan bisa dimulai dari kedai, warung atau tempat jualan, kini mereka tidak sekedar mengandalkan pembeli langsung, tetapi harus dapat menggaet pembeli dari dunia maya.
Pada acara ini, UMKM binaan YAA juga meneguhkan komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap layanan usahanya. Komitmen bersama ini dipimpin Tira Ardianti, Ketua Bidang Pengembangan Usaha YAA.
Workshop menghadirkan Nofi Bayu Dharmawan (30), pelaku usaha digital sebagai narasumber. Pemuda asal Purbalingga memberanikan diri alih profesi dari sebelumnya karyawan menjadi wirausahawan di desa kelahirannya, kini Nofi telah memberdayakan 800 pemuda desa dengan usaha online.

Agar usaha tetap moncer, Bayu menekankan pentingnya pelaku usaha menganalisis perubahan kebiasaan masyarakat selama pandemi, hasilnya bisa menjadi strategi baru untuk memperluas jangkauan pemasaran lewat online. Nofi juga memberikan beberapa tips dalam memanfaatkan gadget dan media sosial dalam menggaet pelanggan.

Halaman
1 2

www.beritakotamakassar.com

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini