Connect with us

Metro

Dewan Minta Jangan Terburu-buru Gelar Event

-

int Hamzah Hamid

MAKASSAR, BKM–Pemerintah mulai melonggarkan satu demi satu pembatasan kegiatan masyarakat seiring kasus covid-19 yang menurun. Salah satunya, pemerintah bakal memperbolehkan penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan orang banyak.
Kegiatan berskala besar yang dimaksud antara lain konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival, konser, pesta hingga acara pernikahan besar.
Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid, meminta, agar Pemerintah kota Makassar tidak terburu-buru melakukan even akbar. Baik skala lokal atau nasional.
“Jika anjuran pemerintah pusst bisa lakukan pesta nikah, konser serta olahrag segala macam. Kita berharap Pemkot Makassar tidak terburu-buru membuka akses kegiatan event akbar,” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, kota Makassar kini masuk level II, belum bisa menjamin untuk menghilangkan potensi covid-19. Sehingga butuh waktu lama membuka akses bagi kegiatan lainya.
“Kehati-hatian dan waspada perlu. Kita mau wabah ini tidak terjadi karena adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan potensi covid di Makassar,” terangnya.
Ketua DPD PAN kota Makassar ini mengatakan bahwa soal resepsi pernikahan, olahraga dan kegiatanya lainya memang sangat penting. Namun, keselamatan bersama jau lebih penting. Itu sebabnya perlu pengkajian yang matang dilakukan pemkot.

“Sampai detik ini, tetap kita harus waspada walaupun Makassar dinyatakan di level 2. Tetap kita harus waspada karena jangan sampai ada klaster baru. Pernikahan dan event skala besar prinsipnya itu penting, tapi keselamatan bersama perlu,” ungkapnya.
Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada, tidak juga melakukan hal yang menimbulkan kerumunan. Jikalau beraktivitas maka perlu menjaga dan mematuhi protokol lesehatan.
“Kalaupun kegiatan masyarakat berjalan, tetapi semua harus sesuai dengan prosedur. Kapasitas dikurangi, sebagaimana yang lalu lalu kalau 100 orang, berarti bisa 50 persen dari kapasitas yang ada, kmudian prokes harus jalan,” tutupnya.(nug)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini