pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken
pulsa.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa dan TOken

Menhub dan Dekan FH Unhas Jajaki Kerjasama Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

JAKARTA, BKM — Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa lembaga pemerintahan. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memperkuat kolaborasi Fakultas Hukum Unhas dengan beberapa lembaga terkait.

Salah satu lembaga kementrian yang dikunjungi diantaranya adalah kementerian perhubungan (Kemenhub). Menteri Perhubungan (Menhub) Ir. Budi Karya Sumadi secara resmi menerima kunjungan Prof. Farida di ruang kerjanya, Jumat (24/9/2021) pekan lalu.

Beberapa agenda penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya inisiasi kerja sama di bidang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Seperti diketahui bahwa salah satu program MBKM adalah memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat memperoleh pembelajaran dan pengalaman di luar kampus. Dengan adanya kerjasama tersebut, Kemenhub diharapkan dapat menjadi mitra. Selain itu, Prof. Farida juga menawarkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kemenhub yang ingin melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Fakultas Hukum Unhas.

“Sebenarnya pertemuan dengan pak Menhub bukan kali ini saja, dalam beberapa momen lain kami selalu bertemu dan berdiskusi,” kata Prof Farida dalam rilisnya, Kamis (30/9/2021).

Pada kesempatan itu, Prof Farida yang mewakili civitas akademika Fakultas Hukum Unhas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya ke Pak Menteri atas dukungan penyelenggaraan Tri Dharma.

Mobil bus bantuan Kemenhub untuk FH Unhas.

“Salah satu dukungan Kemenhub yaitu  sumbangan satu unit bus dari Kemenhub yang saat ini sudah digunakan sebagai kendaraan operasional Fakultas Hukum Unhas, khususnya untuk kegiatan pendidikan dan pengabdian masyarakat bagi dosen dan mahasiswa di luar kampus,” terang Prof. Farida. (rls)


Share


Komentar Anda