Connect with us

Metro

Rektor UNM: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuwan Profesional

-

MAKASSAR, BKM.COM–Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda periode September 2021 di Menara Pinisi UNM, Rabu (29/9).

Wisuda yang dilaksanakan secara blended, menggabungkan luring dan daring diikuti 1.000 wisudawan. Masing-masing Program Diploma 25 orang, Program Sarjana 805 orang, Program Magister 160 orang, dan Program Doktor 10 orang.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan selamat kepada wisudawan atas keberhasilan yang telah dicapai dalam menyelesaikan pendidikan di UNM.

“Ucapan selamat saya sampaikan pula kepada segenap orang tua wali dan keluarga wisudawan atas keberhasilan yang telah dicapai dalam mengasuh dan membimbing putra putrinya untuk tumbuh dan berkembang menjadi ilmuan,” terangnya. 

Prof Husain berharap agar para wisudawan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri ditengah masyarakat. Serta menunjukkan jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang digeluti.

“Saya harap anak-anakku dapat menjadi alumni yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat. Anda harus memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi dan tidak mudah menyerah serta memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia,” ungkapnya.

Sementara itu, pidato wisuda alumni dari Akbar Faizal yang hadir langsung dalam wisuda tersebut menyampaikan para wisudawan hari ini merupakan pahlawan sesungguhnya untuk menatap masa depan.

“Setelah wisuda ini, jangan berpikir bahwa ini akhir dari segalanya. Tapi anda akan memulai kehidupan sesungguhnya, setelah keluar dari sini tunjukkan jati diri anda tatap masa depan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa UNM telah menyiapkan dan memberi bekal kepada para mahasiswa ataupun alumni saat ini untuk menjadi seorang enterpreneursip atau wirausaha.

“Tolong anak-anakku jangan pernah berpikir bahwa anda akan sukses ketika menjadi pegawai negeri. UNM telah berkorban banyak, maka manfaatkan apa yang pernah anda dapatkan di kampus ini, tunjukkan karya dan kompetensi anda tanpa harus jadi pegawai negeri saja,” turupnya.(nug)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini