Connect with us

Headline

Bermain di Sungai, Tiga Anak Tenggelam, Satu Ditemukan Tewas

-

BKM/PURMADI EVAKUASI-Tim Basarnas Sidrap mengevaluasi satu korban yang tewas tenggelam di sungai. Dua lainnya masih terus dicari.

SIDRAP, BKM — Tiga anak di Desa Bulucenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap asyik bermain di sungai, Senin (11/10). Namun tak lama berselang, sekitar pukul 13.00 Wita, mereka dilaporkan tenggelam.
Ketiga anak yang masih di bawah umur itu yakni Sakira (6), Fatima (6), dan Nurainum (6). Mereka merupakan pelajar kelas 1 Sekolah Dasar (SD) di Bulucenrana, dan masih satu rumpun keluarga dekat.
Dalam peristiwa itu, satu anak berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tim yang datang ke lokasi menemukan jasadnya tak jauh dari lokasi hilangnya pertama kali ketika bermain di pinggir sungai Mabboccing, Bulucenrana.

Kapolsek Dua Pitue Iptu Muh Tang yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Mantan kasat Lantas Polres Palopo ini mengatakan, dari tiga anak yang tenggelam, satu anak baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia bernama Nurainum. Sementara dua lainnya masih dicari keberadaannya.
“Ya, baru satu ditemukan. Jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka. Sementara ini warga dibantu aparat dari kepolisian dan TNI masih melakukan pencarian terhadap dua anak lainnya. Teman-teman masih terus mencari dan menyisir sepanjang sungai karena diperkirakan sudah hanyut terbawa arus. Kita berdoa saja semoga kita temukan dalam kondisi hidup,” ucapnya.

Peristiwa nahas itu bermula sekitar pukul 12.15 Wita. Ketiga korban dilihat oleh warga sedang bermain di pinggir sungai. Kemudian, sekitar pukul 12.30 Wita, adik dari salah satu korban kembali ke rumahnya menyampaikan kepada ibunya kalau kakaknya meninggalkan dia jauh bermain di sungai.
Dalam keadaan panik, nenek korban bersama warga sekitar langsung menuju sungai. Setelah tiba di pinggir sungai, warga mendapatkan pakaian dan sendal korban di pinggir sungai, dan pihak keluarga meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membantu melakukan pencarian. (ady/b)

Halaman
1 2

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini