Connect with us

Metro

Alumni Sukses Polimarim AMI Motivasi 297 Peserta Yudisium

-

Direktur Polimarim AMI Makassar Amrin A Rani berfoto dengan Ulil Amri, seorang alumni yang telah sukses. Ulil memberi motivasi kepada 297 peserta yudisium yang dilaksanakan, Rabu (13/10).

MAKASSAR, BKM — Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar menggelar yudisium periode pertama tahun akademik 2021-2022, Rabu, 13 Oktober 2021. Sebanyak 297 peserta mengikutinya. Terdiri dari 82 orang dari Program Studi Nautika, 101 Prodi Teknika, dan 114 dari Prodi Tata Laksana Kepelabuhanan. Yudisium dipimpin langsung Direktur Polimarim AMI Amrin A Rani dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan itu, Amrin memberi apresiasi khusus kepada ketua jurusan (kajur) Tata Laksana Kepelabuhanan. Karena dari seluruh taruna taruninya yang mengikuti ujian karya tulis ilmiah selama dua hari, semuanya dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Ia bahkan menyerahkan hadiah khusus kepada kajur yang dinilai berprestasi itu.

Kepada mereka yang baru saja diyudisium, Amrin meminta mereka untuk menjaga nama baik almamater. ”Persaingan di dunia usaha saat ini sangat ketat. Namun saya yakin semua yang diyudisium kali ini mampu bersaing di dunia kerja. Kompetensi yang diberikan selama ini harus dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Amrin.

Yang berbeda dalam pelaksanaan yudisium tersebut, seorang alumni Polimarim yang telah sukses di dunia usaha hadir. Ia yang sebelumnya duduk di belakang, langsung diundang oleh Amrin untuk duduk di atas panggung,

”Ini adalah contoh salah satu alumni kita yang telah sukses membangun usahanya sendiri. Dulu waktu kuliah cukup kesulitan kalau mau bayar SPP. Tapi sekarang sudah punya perusahaan pelayaran,” ujar Amrin sambil mempersilakan alumni yang duduk di sampingnya untuk memperkenalkan diri.

Lelaki itu kemudian berdiri. ”Nama saya Ulil Amri. Alumni angkatan 2008, jurusan nautika. Saya selesai tahun 2015,” ujarnya.

Kenapa cukup lama Ulil Amri menempuh perkuliahan? ”Saya bukannya malas kuliah. Tapi saya berjualan sembari kuliah. Siangnya kuliah, malamnya jualan di depan kampus Unismuh,” terangnya.

Kini, Ulil Amri yang menetap di Jakarta telah memiliki tiga perusahaan. Masing-masing PT Umri Indo Mandiri Sejahtera, PT Umrindo Prima Energi, dan Graha Inti Mulya. Perusahaan tersebut ada yang  bergerak di bidang solar industry. Juga transportasi angkutan solar, baik di darat maupun laut dengan mengoperasikan delapan mobil tangki serta tiga kapal laut.

”Semua kru yang bekerja di perusahaan kami merupakan alumni Polimarim. Jadi untuk yang sudah diyudisium, kalau mau bergabung silakan. Kebetulan kami sementara melakukan proses rekruitment,” ujar Ulil Amri.

Tak lupa Ulil Amri memberi motivasi kepada adik-adiknya yang baru saja diyudisium. Ia mengingatkan mereka untuk berbakti kepada orangtua. Karena doa orangtua akan mengantar anak-anaknya untuk meraih kesuksesan.

Selain kehadiran alumni yang telah sukses, yusidium juga diwarnai prosesi mengharukan. Seorang ibu yang berprofesi sebagai dokter jauh-jauh datang dari Banjarmasin untuk menyaksikan langsung yudisium putranya. Ketika dipersilakan tampil ke depan, sang anak langsung memeluk sang ibu lalu mencium kakinya. Sontak pemandangan itu disambut haru mereka yang menyaksikannya. (*/rus)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini