Connect with us

Headline

Kebakaran di BTN Antara Diduga Dipicu Korsleting Listrik

-

BKM/ARDHITA ANGGRAENI TERBAKAR-Tiga rumah di BTN Antara, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar terbakar, Selasa (12/10). Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

MAKASSAR, BKM — Warga Perumahan BTN Antara, RT 06/RW 04 Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar tetiba berhamburan keluar rumah, Selasa (12/10) pukul 10.25 Wita. Api tengah membakar tiga unit rumah. Pemicunya diduga akibat arus pendek listrik.

Seorang pemilik rumah bernama H Safruddin, mengatakan sekitar pukul 09.30 Wita ia mendengar teriakan anaknya di dalam kamar yang melihat adanya percikan api. Karena rumah panggungnya terbuat dari kayu, dengan cepat api menyebar hingga membakar dua rumah lainnya yang tinggal bersebelahan. Masing-masing milik Maning dan Dg Jumaseng.

“Anakku yang teriak ada api dari kamarnya. Kita tidak tahu ternyata api sudah cepat sekali menyebar. Ini habis semua. Tidak ada yang bisa diselamatkan. Habismi semua,” ujarnya, Selasa (12/10).

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai raturan juta. Dua rumah mengalami kerusakan parah, dan satu rumah lainnya rusak ringan. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 11.10 Wita.
Sebanyak 30 personel yang didukung sembilan unit armada Damkar Makassar yang berasal dari Mako Damkar, Posko Timur, dan Carester BTP, dikerahkan untuk memadamkan api.
Warga yang menjadi korban kebakaran rumah milik H Safruddin, Maning, dan Dg Jumaseng.

Komandan Kompi Damkar Makassar Rustam Jufri, mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran yakni korsleting listrik. ”Ada dua rumah yang terbakar cukup parah, dan satu lagi rusak ringan. Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah warga, yang keseluruhan rumahnya dari kayu. Tidak ada korban jiwa,” tandasnya. (ita)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini