Connect with us

Gojentakmapan

Pembentukan Kecamatan Poltim Tunggu Rekomendasi Kemendagri

-

TAKALAR, BKM — Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Takalar bersama bagian tata pemerintahan menggelar rapat koordinasi terkait pembentukan Kecamatan Polongbangkeng Timur (Poltim).
Rencana pembentukan Kecamatan Polongbangkeng Timur ditempuh Pemkab Takalar untuk memperlancar kegiatan pelaksanaan pembangunan kawasan strategis nasional. Dimana diketahui, pembangunan Bendungan Pammukkulu masuk dalam wilayah pembentukan Kecamatan Polongbangkeng Timur.

Rapat koordinasi pembentukan kecamatan Polongbangkeng Timur yang berlangsung di ruang Bamus DPRD, dipimpin Wakil Ketua DPRD Takalar, Pahlawan Maulana dan dihadiri seluruh anggota Pansus DPRD Takalar.”Kita tinggal menunggu rekomendasi dari Kemendagri untuk pembentukan Kecamatan Polongbangkeng Timur. Luas wilayah dan jumlah penduduk untuk Kecamatan Poltim sudah memenuhi syarat,” Kata Wakil (tua DPRD Takalar, Pahlawan Maulana, Senin (11/10).Diketahui, dalam pembentukan Kecamatan Polongbangkeng Timur tersebut, ada beberapa desa yang akan melepaskan diri dari Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Desa yang akan masuk wilayah Kecamatan Polongbangkeng Timur, yakni Desa Ko’mara, Kale Ko’mara, Barugaya, Parangbaddo, Massamaturu, Timbuseng, Balangtanaya, dan Desa Kampung Beru.
”Kita berharap proses pemekaran kecamatan ini segera terwujud dalam rangka percepatan pelayanan pada masyarakat,” ucap Pahlawan Maulana (ira/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini