Connect with us

Bisnis

Saatnya Lahirkan Atlet eSport melalui LEAD by IndiHome

-

ROADSHOW -- Kiri ke kanan: Srikandi Gamer IndiHome, Dyah Rasyida, Deputi EVP Marketing Telkom Regional VII, Muhammad Syibli, OSM Consumer Marketing Telkom Regional Vll, Deckie Fadzkuri Sukamto, EVP Telkom Regional VII, Agus Yudha Basuki, Ketua Umum ESI Kota Makassar, HM Akbar Yusuf, PR NFT E-Sport, Ahir Ramdan, dan Pandit Esportainment, Ahir Ramdan, pada acara pembukaan roadshow LEAD by IndiHome di kantor Telkom Regional VII, Kota Makassar.

MAKASSAR, BKM — Perkembangan komunitas gamer di Indonesia Timur khususnya di Sulawesi Selatan dan sekitarnya, berkembang sangat pesat. Banyak potensi anak muda yang siap dikembangkan ke level berikutnya sebagai atlet eSport profesional yang membanggakan Indonesia.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum eSport Indonesia (ESI) Makassar, H Muh Akbar Yusuf saat membuka roadshow Limitless Esport Academy (LEAD) by IndiHome di kantor Telkom Regional 7, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (12/10).

Menurut Akbar, kehadiran LEAD by IndiHome di Kota Metropolitan dari Timur tersebut, menjadi kabar baik bagi seluruh komunitas gamer di Indonesia Timur.
”Kami sangat senang, bangga dan menyambut hangat kehadiran LEAD by IndiHome di Indonesia Timur. Komunitas gamer di sini (Makassar dan sekitarnya), sangat antusias untuk mengikuti program akademi eSport dari IndiHome,” kata Akbar disambut tepuk tangan meriah dari peserta roadshow LEAD by IndiHome.
Public Relations NFT, Ahir Ramdan, salah satu tim eSport professional asal Makassar yang akan mewakili Indonesia di PUBG Mobile Pro League SEA Season 4, mengamini kondisi tersebut.
Menurutnya, selama ini komunitas gamer di Makassar hanya menjalankan permainan (game) sebatas hobi semata. Mereka berharap, kehadiran LEAD by IndiHome dapat mendukung para pro player menjadi atlet eSport yang diimpikan para gamer di Indonesia Timur.

”Ada sih dari dulu keinginan untuk jadi atlet eSport. Tapi belum menemukan wadah yang tepat untuk pengembangan atlet eSport. Kami berharap, melalui LEAD by IndiHome ini, mimpi kami menjadi atlet eSport profesional yang berkiprah hingga kelas internasional segera terwujud,” jelas Ahir.
Menanggapi hal tersebut, Agus Yudha Basuki, EVP Telkom Regional VII, menjelaskan, IndiHome berkomitmen mengembangkan talenta-talenta baru melalui LEAD by IndiHome. Dengan konsep athlete enablement, LEAD by IndiHome menjadi wadah bagi seorang gamer pemula yang bermain sebatas hobi, menjadi seorang atlet eSport profesional yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.
”LEAD by IndiHome merupakan program akademi eSport dari IndiHome, yang bertujuan untuk mendukung perkembangan ekosistem olahraga elektronik (eSport), khususnya melalui kaderisasi atlet eSport di Indonesia,” jelas Agus saat membuka roadshow LEAD by IndiHome ke empat di Fiber Room Lt 3 Kantor Telkom Regional VII Makassar.
Sementara itu, menurut Dyah Rasyida, Srikandi Gamer IndiHome, untuk merealisasikan program tersebut, IndiHome terus mencari talenta-talenta muda dengan melakukan sosialisasi program melalui Roadshow LEAD by IndiHome dan Turnament LOL Wild Rift di setiap wilayah kantor regional.

Sosialiasi yang dikemas dalam Roadshow LEAD dan Tournament League of Legend (LOL) Wild Rift tersebut, dihadiri Senior Leader Telkom Regional VII, pengurus ESI Makassar, jajaran LEAD by IndiHome, serta sekitar 30 orang perwakilan dari beberapa komunitas gamer se-Sulawesi Selatan.
Mami Syida, begitu biasa disapa menjelaskan, tahapan perekrutan peserta LEAD by IndiHome sedang berlangsung sejak tangal 10 September sampai 22 Oktober 2021. Seluruh masyarakat Indonesia berkesempatan menjadi atlet eSport professional yang yang langsung dibina para coach profesional dari LEAD by IndiHome.
Cara mendaftar sebagai peserta cukup masuk ke laman https://indihome.co.id/leadacademy. Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari fase kualifikasi, fase pengembangan, dan fase graduation (kelulusan).

Pada fase kualifikasi peserta yang mendaftar akan diseleksi dalam turnamen hingga terpilih 8 tim terbaik atau sebanyak 40 orang calon atlet eSport. Jika sudah terpilih 8 tim terbaik maka fase berikutnya adalah pada fase pengembangan 1 peserta mendapatkan training basic. Pada akhir Fase 1 akan diadakan ujian yang membuat 14 orang terpilih melaju ke Fase Pengembangan 2.
Pada Fase 2, sebanyak 14 orang peserta yang tersisa akan mendapat training advance. Peserta yang tersisa ini yang akan dilatih sampai ke fase kelulusan. Di fase ke-3 ini, 14 player terbaik akademi secara resmi lulus dari akademi, dibagi ke dalam 2 tim untuk berpartisipasi dalam showcase performa di turnamen invitational pada 16 Januari 2022.

Benefit utama untuk player yang mengikuti LEAD by IndiHome adalah program pelatihan untuk menjadi player eSport bermental atlet. Selain itu, LEAD by IndiHome juga membuka peluang bagi atlet eSport binaannya untuk menjadi bagian dari tim atau club eSport lintas negara dengan mengirim profil lulusan ke tim-tim dalam dan luar negeri. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini