Connect with us

Kriminal

GMBI Demo Kantor Bank Mandiri

Ananto: Silakan Gugat Kami

-

BKM/RAHMAT DEMO -- Massa GMBI ketika melakukan aksi demo di kantor Bank Mandiri Makassar.

MAKASSAR, BKM — Ratusan massa dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendatangi kantor PT Bank Mandiri Persero Tbk, Jalan RA Kartini, Makassar, Kamis (14/10).

Sekitar 200 massa dari GMBI yang dipimpin Dahnial, mendatangi kantor Bank Mandiri tersebut terkait adanya masyarakat yang diduga dilanggar haknya pada pelaksanaan proses lelang yang dilakukan PT Bank Mandiri.
Dalam orasinya, Dahnial menuntut PT Bank Mandiri untuk transparan dalam melakukan upaya eksekusi jaminan melalui pelelangan umum. Bank Mandiri juga diminta memaksimalkan harga penjualan jaminan melalui pelelangan agar debitur tidak dirugikan dan dikesampingkan haknya.

”Karena hal tersebut tidak dipenuhi, maka kami menuntut Bank Mandiri membatalkan hasil lelang yang telah dilaksanakan 24 September 2021 di KPKNL,” tegas Dahnial.
Dahnial kembali menegaskan, pihaknya datang di Bank Mandiri untuk mempertanyakan proses pelelangan rumah toko (Ruko) di Jalan Rappocini Makassar dan meminta risalah lelang.
”Apa alasannya tidak mau memberitahu kepada debitur tentang proses lelang dan berapa jumlah lelangnya. Pihak bank tidak bisa menutup informasi kepada debitur. Karena itu salah satu hak debitur dan itu diatur di dalam undang-undang,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Legal Bank Mandiri, Ananto, saat menerima perwakilan massa mengatakan, saat debitur datang bertanya pihaknya memang belum tahu. Karena risalah lelangnya belum keluar. Dan saat risalah lelang sudah keluar, surat dikirimkan ke pemilik ruko.
”Kalau memang bapak ragu benar apa tidaknya proses lelang karena kami juga tidak tahu siapa pemenang lelang, silakan bapak gugat kami dan nanti kita buktikan di pengadilan,” kata Ananto. (mat)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com


Populer Minggu ini